Beranda Daerah Menengok Kesejukan Masjid Al’Fath di Kampung Kosol, Desa Sadeng

Menengok Kesejukan Masjid Al’Fath di Kampung Kosol, Desa Sadeng

LEUWISADENG – Menjelang bulan suci ramadhan Wisata religi saat Ramadan di di Kabupaten Bogor masjid merupakan destinasi yang pas untuk dikunjungi, salahsatunya adalah Masjid Al’fath yang terletak di Kampung Kosol RT 07 RW 04, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

Selain bentuknya yang unik, Masjid Al’fath juga memanjakan penggunanya karena masjid tersebut dikatakan sangat sejuk karena terdapat banyak pepohonan yang tumbuh di sekeliling bangunan Masjid.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Sebelum Mesjid Al’fath berdiri pada tahun 2002, awalnya sudah berdiri bangunan mazlis Dzikir As-Syaechudiniyah di lingkungan itu.

Atap bangunan masjid ini tidak memilki kubah tapi dengan konsep atap berundak, pintu dan jendela di sekeliling dinding Masjid Al’fath itu terbuat dari kayu jati yang diukir.

Saat ini area mesjid Al’fath sedang dilakukan perawatan atau renofasi menjelang bulan suci ramadhan seperti pengecoran area parkir.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Lokasi menuju mesjid Al’fath terbilang sangat mudah, meski bangunan masjid itu berdiri dekat dengan aliran sungai cikaniki namun bagi anda yang menggunakan kendaraan roda dua atau empat dapat langsung menuju masjid Al’fath yang memilik area parkir yang luas.

(Fahri)

Artikulli paraprakHonda Forza 750 Dapat Penghargaan Desain Terbaik
Artikulli tjetërPUBG Lite Resmi Distop Akhir Bulan Ini