Beranda Daerah Jalin Silahturahmi Aliansi Ormas, KNPI Kemang Gelar Pertemuan Dengan Polisi Sektor

Jalin Silahturahmi Aliansi Ormas, KNPI Kemang Gelar Pertemuan Dengan Polisi Sektor

KEMANG-Jalin silaturahmi Aliansi Ormas, KNPI Kecamatan Kemang menggelar pertemuan dengan Jajaran Kepolisian Sektor Kemang yang digelar di Resto Pendopo 45 Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang, Kamis (2/4/2021). Dalam kegiatan itu turun Hadir Kapolsek Kemang Kompol Ilot Juanda, Para ketua ormas PP, BPPKB dan BBR serta KNPI dan para anggotanya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kemang Kemang Asep Mulyadi menyampaikan bahwa yang pertama kegiatan ini adalah silaturahmi antara aliansi ormas, Kemang, KNPI dengan Kapolsek kemang yang baru sehingga sebagai mitra kerja bisa terbangun hubungan emosional baik pribadi maupun lembaga.

Dan yang kedua sambung Asep Tagor sapaannya yang sekaligus Ketua Alias Ormas Kemang mengatakan sebagaimana di atur oleh UU no 17/2013 tentang Ormas dan PP no 02/2017, perubahan UU no 17/2013 tentang Ormas, apapun nama ormasnya, baik ormas nasional maupun lokal adalah sebagai wadah pembinaan untuk mewujudkan tujuan Ormasnya yaitu dalam rangka mengisi dan mempertahankan kemerdekaan RI serta amanat konstitusi negara UUD 45 pasal 30 ayat 2 setiap warga negara mempunyai kewajiban bela negara.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

“Dengan hal tersebut pendapat perbedaan nama ormas baik lokal maupun nasional harus disatukan sehingga bisa menjadi kekuatan,menjadi satu visi dan misi menjaga keutuhan ketertiban dan keamanan wilayah Kecamatan Kemang dan keutuhan NKRI,dan Ormas kemang benar benar kuat dan menjadi pilot project,”bebernya.

Sementara itu Kapolsek Kemang Kompol Ilot Juanda yang belum lama menjabat menjadi Kapolsek Kemang meminta kepada Aliansi ormas kemang (PP, BPPKB,dan BBR) serta KNPI betul betul menjaga Kecamatan Kemang kondusif dalam hal Kamtibmas.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Mengingat kata Kapolsek hal tersebut tidak bisa dijalankan hanya oleh mapolsek kemang tetapi harus kerja bareng dengan semua steak holder khususnya para ormas yang tergabung dalam aliansi ormas Kemang.

“Para ketua ormas dan jajaranya harus pinter dan cerdas dalam menangkap isu -isu dan propokasi yang bisa memecah belah kekuatan aliansi ormas,dengan demikian kemang menjadi tertib dan aman sehingga aliansi ormas kemang menjadi pilot project untuk ormas-ormas lain di luar Kecamatan Kemang,”katanya mengakhiri.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakCamat Cigudeg dan TKSK Berikan Bantuan Sembako Warga Korban Puting Beliung
Artikulli tjetërJurnalis Bogor Barat Gelar Cucurak Camping Budaya di Situs Cibalay