Beranda News Berisap Wibu! Netflix Akan Rilis 40 Film Anime Tahun Ini

Berisap Wibu! Netflix Akan Rilis 40 Film Anime Tahun Ini

JAKARTA – Pada acara Tokyo’s Anime Japan 2021 Expo Netflix mengumumkan akan meluncurkan sebanyak 40 judul anime baru pada tahun 2021 ini.
Dilansir detikINET dari The Verge, Senin (29/3/2021) serial baru yang akan dirilis tahun ini mencakup adaptasi dari manga Jepang Record of Ragnarok yang akan tayang perdana pada bulan Juni.

Selain itu ada Yasuke yang menceritakan tentang seorang samurai Afrika di era feodal Jepang yang akan tayang perdana pada 29 April dan Resident Evil: Infinite Darkness yang diadaptasi dari video game.

Netflix sebelumnya telah mengumumkan serial anime The Way of the Househusband yang juga berdasarkan serial manga Jepang. Anime ini akan mulai ditayangkan pada tanggal 8 April 2021.

Baca Juga :  Arus Balik: Perjalanan Emosional dalam Karya Pramoedya Ananta Toer

Dalam laporan dari Variety jumlah judul anime yang masuk ke layanan streaming Netflix pada tahun ini hampir dua kali lipat dari jumlah serial anime dan film yang dirilis pada tahun 2020.

“Kami ingin bangga menjadi tujuan hiburan teratas dengan konten berkualitas baik,” kata Taiki Sakurai, kepala produser anime Netflix.

“Pertumbuhan bisnis kami terkait langsung dengan pertumbuhan anime kami.” lanjutnya.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Menurut laporan dari Bloomberg, pendapatan dari produksi anime di seluruh dunia mencapai USSD 23 miliar atau sekitar Rp331,6 triliun pada tahun lalu dan diperkirakan akan tumbuh mencapai USD 36 miliar atau sekitar Rp 518,9 triliun pada tahun 2025.

Sony mengumumkan pada bulan Desember bahwa pihaknya berencana untuk membeli situs video anime Crunchyroll seharga hampir USD 1,2 miliar meskipun penjualan tersebut telah ditunda.

Pihak Netflix juga mengatakan bahwa jumlah pengguna yang menonton anime di platformnya pada tahun lalu mengalami peningkatan setengahnya dari 2019

Sumber : Detik

Artikulli paraprakBelajar Rumus Luas Permukaan Tabung
Artikulli tjetërWow! Manchester City Akan Buat Patung Aguero