Beranda Daerah Asik, Kades Cibuntu Punya Mobil Dinas

Asik, Kades Cibuntu Punya Mobil Dinas

CIAMPEA – Kepala Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Ahmad Yani memiliki mobil dinas jenis Kijang Kapsul tahun 2003 dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Mobil Kijang plat merah tersebut awalnya mobil Dinas Kecamatan Ciampea sekarang digunakan untuk oprasional Kepala Desa.

Kepala Desa Cibuntu Ahmad Yani mengungkapkan, selama ini Kepala Desa tidak memiliki mobil oprasional. Pemerintah Desa hanya mendapat bantuan dari pemerintah yakni motor oprasional dan Mobil Siaga Desa.

Mengingat mobilitas Kepala Desa sangat tinggi, apalagi di tengah pandemi Covid-19 banyak kegiatan dan rapat di Dinas sehingga kebutuhan mobil dinas Kepala Desa sangat penting.

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

“Karena Kita tidak punya mobil dinas, kita mengajukan ke Pemda Bogor bantuan mobil dinas Kepala Desa,” ujar Ahmad Yani kapada wartawan pada, Senin (29/03/2021).

Menurut Yani, selama ini mobil Dinas Kecamatan Ciampea kondisi rusak dan tidak terurus. Pihak Desa mengusulkan agar mobil Dinas Kecamatan Ciampea yang tidak terurus digunakan untuk mobil Dinas Kepala Desa Cibuntu.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Setelah mendapat rekomendasi dari Camat pengunaan mobil dinas Kecamatan untuk mobil oprasional Kepala Desa. Lalu, di usulkan ke Kantor Aset Kabupaten Bogor, “ungkapnya.

Yani mengungkapkan, awalnya mobil Dinas Kecamatan Ciampea jenis Kijang tahun 2003, kondisi tidak layak jalan.

“Sebelum digunakan, mobil dinas tersebut kita perbaiki dan layak Jalan. Mobil Dinas Kepala Desa kita gunakan untuk keperluan rapat dan kegiatan Kepala desa,” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakBP Resmi Keluar Dari Kepengurusan Manajer Persija
Artikulli tjetërPasca Ledakan Bom Makassar, Wanhai Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi