Beranda Daerah Pupuk Kebersamaan, Elemen Masyarakat di Desa Sadeng Bersihkan Area Pemakaman Umum

Pupuk Kebersamaan, Elemen Masyarakat di Desa Sadeng Bersihkan Area Pemakaman Umum

LEUWISADENG – Gotong Royong adalah sebuah kegiatan yang menjadi budaya di seluruh pelosok negeri ini di kegiatan masing-masing. Nilai-nilai yang terdapat dalam budaya gotong royong salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Kegiatan ini seperti menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap individu, melebur menjadi satu diatas semua kepentingan pribadi.

Seperti halnya yang dilakukan sejumlah warga di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, para ketua RT, RW dan Kepala Dusun hingga Kepala Desa Sadeng bahu membahu membersikan area pemakaman umum tepatnya di lingkungan RW 04.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

Ketua RW 04 Hari Mulyana mengungkapkan, bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama ini juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakkan,” kata pria yang akrab disapa kang Jepang ini kepada wartawan pada, Minggu (28/03/2021).

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Menurut kang Jepang, kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar.

“Saya berharap kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung-jawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” tukasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakRaffi Ahmad Beli Cilegon United, Benarkah?
Artikulli tjetërBaru Dari Honda, Lead 125 Bagasinya Muat 2 Helm