30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Tahun 2021 Sebanyak 84 KPM Desa Pangkaljaya Bakal Terima BLT-DD

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG – Pemerintah Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung laksanakan kegiatan musyawarah desa khusus (Musdesus) terkait validasi, finalisasi dan penetapan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT-Desa), berlangsung di aula kantor desa pada, Jumat (26/03/2021).

Kepala Desa Pangkaljaya Topik Sumarna menyampaikan, terdapat penurunan keluarga penerima manfaat (KPM) yang awalnya sebanyak 261 KPM tahap pertama, tahap ke dua 205 KPM untuk tahun 2020. Sedangkan, untuk di tahun 2021 ini hanya 84 KPM.

Baca Juga :  7 Makanan khas Maulid Nabi Berbagai Daerah

“Tadi sudah dijelaskan kepada masyarakat terkait peruntukan anggaran nya untuk apa saja, masyarakat juga tadi sudah memahami terkait dengan perubahan data KPM,” katanya.

- Advertisement -

Topik Sumarna mengatakan, bahwa selain membahas penerimaan bantuan sosial terdampak Covid-19, juga membahas sosialisasi menjelang bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Ginjal Babi Bisa di Cangkok Ke Manusia? Ini Alasannya

“Tadi saya sudah sampaikan kepada ketua BPD, ketua RT RW, maupun tokoh masyarakat terkait peningkatan keamanan, dengan menggalakan Siskamling,” ucapnya.

Kegiatan Siskamling itu nantinya, kata Taopik Sumarna, semua stakeholder Desa Pangkaljaya mulai dari tingkat RT, RW, BPD agar mengikuti jadwal ronda.

- Advertisement -

“Hal itu dilakukan guna meningkatkan keamanan di wilayah Desa Pangkaljaya,” pungkasnya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com