Beranda Daerah Tahun 2021 Sebanyak 84 KPM Desa Pangkaljaya Bakal Terima BLT-DD

Tahun 2021 Sebanyak 84 KPM Desa Pangkaljaya Bakal Terima BLT-DD

NANGGUNG – Pemerintah Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung laksanakan kegiatan musyawarah desa khusus (Musdesus) terkait validasi, finalisasi dan penetapan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT-Desa), berlangsung di aula kantor desa pada, Jumat (26/03/2021).

Kepala Desa Pangkaljaya Topik Sumarna menyampaikan, terdapat penurunan keluarga penerima manfaat (KPM) yang awalnya sebanyak 261 KPM tahap pertama, tahap ke dua 205 KPM untuk tahun 2020. Sedangkan, untuk di tahun 2021 ini hanya 84 KPM.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

“Tadi sudah dijelaskan kepada masyarakat terkait peruntukan anggaran nya untuk apa saja, masyarakat juga tadi sudah memahami terkait dengan perubahan data KPM,” katanya.

Topik Sumarna mengatakan, bahwa selain membahas penerimaan bantuan sosial terdampak Covid-19, juga membahas sosialisasi menjelang bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

“Tadi saya sudah sampaikan kepada ketua BPD, ketua RT RW, maupun tokoh masyarakat terkait peningkatan keamanan, dengan menggalakan Siskamling,” ucapnya.

Kegiatan Siskamling itu nantinya, kata Taopik Sumarna, semua stakeholder Desa Pangkaljaya mulai dari tingkat RT, RW, BPD agar mengikuti jadwal ronda.

“Hal itu dilakukan guna meningkatkan keamanan di wilayah Desa Pangkaljaya,” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakButuh Dana Rp 5.122 T Untuk Hadirkan Jaringan 5G
Artikulli tjetërTingkatkan Kesadaran Masyarakat, Pemdes Bantarkaret Gelar Jumsih