Beranda Daerah BLT Dana Desa Berlanjut 2021, Pemdes Nanggung Verifikasi Ulang Data

BLT Dana Desa Berlanjut 2021, Pemdes Nanggung Verifikasi Ulang Data

NANGGUNG – Bantuan langsung tunai atau BLT dari dana desa untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 berlanjut pada tahun 2021 ini. Terkait itu, pemerintah Desa Nanggung melakukan verifikasi dan validasi ulang data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan tersebut, dengan menggelar musyawarah desa khusus (Musdesus) yang berlangsung di gedung SDN 01 Nanggung pada, Jumat (26/03/2021).

Langkah ini agar akurasi data KPM BLT dana desa dapat dipertanggungjawabkan. Pemerintah pusat menggulirkan BLT dana desa untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu akibat wabah Covid-19.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Pemerintah desa dapat menentukan calon penerima manfaat berdasar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Kini, pemerintah Desa Nanggung tengah melakukan verifikasi dan validasi ulang data KPM BLT dana desa 2021.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Nanggung Ivan Crisdiana dalam sambutannya meminta, kepada para Ketua RT dan RW yang dianggap bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mengimbau, ketika ada suatu permasalahan agar mengedepankan musyawarah mufakat.

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

“Jangan sampai curhatnya dimedia sosial, intinya kami dari pihak Kecamatan, mensosialisasikan atau pengawasan dalam kontek pembinaan. Jadi mohon sosialisasikan terkait kriteria penerima bantuan,” katanya.

(Fahri)

Artikulli paraprakThailand Sering Kedatangan Kapal Yang diduga Bawa Narkoba Hasil Seludupan
Artikulli tjetërBambang Pamungkas Digugat Terkait Asal Usul Anak