30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

BLT Dana Desa Berlanjut 2021, Pemdes Nanggung Verifikasi Ulang Data

Berita Populer

- Advertisement -

NANGGUNG РBantuan langsung tunai atau BLT dari dana desa untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 berlanjut pada tahun 2021 ini. Terkait itu, pemerintah Desa Nanggung melakukan verifikasi dan validasi ulang data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan tersebut, dengan menggelar musyawarah desa khusus (Musdesus) yang berlangsung di gedung SDN 01 Nanggung pada, Jumat (26/03/2021).

Langkah ini agar akurasi data KPM BLT dana desa dapat dipertanggungjawabkan. Pemerintah pusat menggulirkan BLT dana desa untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu akibat wabah Covid-19.

Baca Juga :  Dewan Jabar dan Sekda Ontrog Pembangunan Jalan Cigudeg Kiarasari

Pemerintah desa dapat menentukan calon penerima manfaat berdasar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Kini, pemerintah Desa Nanggung tengah melakukan verifikasi dan validasi ulang data KPM BLT dana desa 2021.

- Advertisement -

Kasi Pemerintahan Kecamatan Nanggung Ivan Crisdiana dalam sambutannya meminta, kepada para Ketua RT dan RW yang dianggap bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mengimbau, ketika ada suatu permasalahan agar mengedepankan musyawarah mufakat.

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi KH. Azis Sarnata Kembali Nakhodai PD Mathla'ul Anwar Kabupaten Bogor

“Jangan sampai curhatnya dimedia sosial, intinya kami dari pihak Kecamatan, mensosialisasikan atau pengawasan dalam kontek pembinaan. Jadi mohon sosialisasikan terkait kriteria penerima bantuan,” katanya.

(Fahri)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com