Beranda News Android Punya Fitur Baru, Kirim File Besar Tanpa Internet

Android Punya Fitur Baru, Kirim File Besar Tanpa Internet

JAKARTA – Google dilaporkan telah merilis aplikasi baru pada perangkat Android yang memungkinkan ponsel terhubung satu sama lain dalam jarak yang lebih jauh daripada jangkauan bluetooth.

Pengguna ponsel Android memungkinkan untuk mengirim pesan satu dan lain ke sesama pengguna Android atau mentransfer data dalam jumlah besar tanpa koneksi internet.

Melansir Toms Guide, aplikasi baru itu dinamakan WifiNanScan. Aplikasi itu mengandalkan teknologi Neighbour Awareness Networking (NAN) untuk secara akurat mengetahui seberapa jauh jarak antara satu perangkat dengan perangkat lain.

Baca Juga :  Gebyar Iftor Ramadhan Baitulmaal Ashqaf Bogor Bersama Santri Penghafal Qu'ran dan Sahabat Yatim

Aplikasi itu juga memungkinkan ponsel menjadi penerima atau pengirim. Aplikasi sederhana itu memungkinkan pengguna memilih peran mana yang ingin mereka penuhi dan memungkinkan pertukaran pesan di antara mereka, serta mendeteksi kedekatan mereka satu sama lain.

Mengutip 9to5google, aplikasi WifiNanScan baru tersedia bagi pengembang agar dapat bereksperimen dengan Wi-Fi Aware.

Wi-Fi Aware, juga dikenal sebagai NAN memungkinkan perangkat Android 8.0+ untuk menemukan dan terhubung langsung satu sama lain tanpa jenis konektivitas internet aktif.

API bekerja untuk menemukan perangkat terdekat dan membuat koneksi jaringan yang dapat berbagi data dalam jumlah besar atau mengirim pesan singkat.

Baca Juga :  Mengenal Dampak Positif Negatif Mengisi Bahan Bakar Mobil Hingga Penuh : Yuk Simak Untuk Peforma Kendaraan Anda

“Teknologi ini mendukung tingkat throughput yang lebih tinggi dalam jarak yang lebih jauh daripada koneksi Bluetooth,” kata Google.

Beberapa hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan WifiNanScan antara lain, mengirim dokumen dengan aman ke printer tanpa masuk ke jaringan terlebih dahulu hingga melihat menu restoran dan buat reservasi sambil berjalan tanpa koneksi internet, bahkan saat restoran tutup

Sumber : Cnn

Artikulli paraprakPerempuan Lebih Banyak Alami Efek Samping Vaksinasi Covid-19, Ini Sebabnya!
Artikulli tjetërPerangkat Desa Nanggung Dibina Kasiepem