Beranda Daerah Pahlawan Ikut Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cibeber

Pahlawan Ikut Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cibeber

LEUWILIANG – Sosok Pahlawan 20 tahun salah satu santri di pondok pesantren (Ponpes) Ma’had Huda Islami yang lokasi Ponpesnya tak jauh dari titik lokasi korban tenggelam disungai Cibeber itu langsung terjun ke sungai bersama warga.

Pahlawan ikut bersama warga sekitar melakukan pencarian korban tenggelam di kampung Gunung Tangkil, Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang disungai Cibeber pada, Minggu sore (21/03/2021) sekira pukul 16.30 WIB.

Pahlawan bersama warga sekitar berhasil menemukan salah satu korban hanyut bernama Aan Anisa Wati (15) sekitar 800 meter dari titik lokasi korban bersama satu orang temannya Sofi Azia (10) tenggelam. Hingga kini Sofi Azia belum diketemukan.

“Tadi pas kejadian saya juga kaget pas ada ibunya korban ke sungai, saya langsung nyemplung ke sungai bersama tetangga korban ternyata di jembatan ke empat itu Alhamdulillah satu korban (Aan Anisa Wati-red) ditemukan tapi yang satu lagi (Sofi Azia-red) belum ditemukan sampai sekarang,” ungkap Pahlawan kepada wartawan pada, Minggu malam (21/03).

Baca Juga :  Nama Ajat Jatnika, Asnan, dan Irwan Mencuat Jadi Kandidat Kuat Sekda Kabupaten Bogor

Pahlawan mengatakan, bahwa saat itu dirinya bersama beberapa warga sekitar melakukan penyisiran di aliran sungai Cibeber.

“Saat pencarian itu saya focus kedepan mencari kedua korban yang hanyut,” ucapnya.

Ditempat yang sama, ketua RW 05 Diding menyampaikan, saat ini tim SAR masih melakukan pencarian satu orang korban yang belum di temukan.

“Saat ini Tim SAR sudah berusaha dan warga juga siap membantu dan sampai sekarang belum juga ditemukan,” katanya.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

“Korban yang sudah ditemukan itu warga di RT 02 (Aan Anisa Wati-red), yang belum ditemukan warga di RT 01(Sofi Azia),” tambahnya.

Sebelumnya, Dua bocah hanyut di Sungai Cibeber, Desa Cibeber I, Kecamatan Leuwiliang, usai merayakan hari ulang tahun. satu orang meninggal dunia dan satu lagi masih dalam pencarian.

“Jadi mereka habis merayakan ulang tahun salah satu temannya, setelah itu korban menuju ke sungai, tapi sekitar jam 16.30 WIB ada anak kecil ngabarin ke keluarga kalau korban Aan Anisa Wati terpeleset ke sungai,” kata salah satu tetangga korban Ali kepada wartawan, Minggu (21/3).

(Fahri)

Artikulli paraprakUsai Rayakan Ulang Tahun Dua Remaja Hanyut di Sungai Cibeber
Artikulli tjetërSkuter Listrik Dari Honda Siap Meluncur, Harga Rp 70 Jutaan