Beranda News Akun Instagram All England Hilang?

Akun Instagram All England Hilang?

JAKARTA – Akun instagram All England hilang jelang babak semifinal yang dimulai hari ini. Hal tersebut disinyalir berhubungan dengan kekecewaan netizen Indonesia terhadap tragedi skuad Indonesia dipaksa mundur dari ajang tersebut.

Akun instagram resmi All England yang beralamat di @allenglandofficial tidak lagi bisa ditemukan dalam instagram. Hal tersebut tak pelak disangkutpautkan dengan kekecewaan netizen Indonesia terkait tragedi yang menimpa pebulutangkis Indonesia.

Skuad Indonesia dipaksa mundur dari All England setelah tracing National Health Service memasukkan mereka dalam kategori ‘close contact’. Hal itu disebabkan karena dalam penerbangan yang ditumpangi skuad Indonesia dari Istanbul ke Birmingham disebut terdapat penumpang yang positif covid-19.

Baca Juga :  Prajogo Pangestu: Kisah Inspiratif Penguasa Industri dari Kalimantan yang Mendukung IKN

Penguman tracing itu baru disampaikan pada hari Rabu (17/3). Padahal skuad Indonesia sendiri setibanya di Birmingham pada Sabtu (13/3) sudah menjalani tes covid-19 dengan hasil seluruh skuad negatif covid-19.

Jonatan Christie sempat bermain di babak pertama All England sebelum dipaksa mundur karena masuk kategori ‘close contact’ usai seorang penumpang pesawat yang mereka tumpangi disebut positif covid-19/ (AP/Zac Goodwin)
20 dari 24 rombongan Indonesia diwajibkan melakukan isolasi selama 10 hari. BWF tidak bisa membantu dan tidak menyediakan tes ulang sebagai alternatif untuk membuktikan kondisi kesehatan atlet-atlet Indonesia saat itu.

Lantaran kewajiban isolasi 10 hari, Indonesia pun dipaksa mundur dari All England dan tak bisa melanjutkan kompetisi.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Tragedi ini mengundang reaksi keras dari banyak lapisan di Indonesia. Bukan hanya pemerintah dan sejumlah pejabat seperti Menpora Zainudin Amali, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang bereaksi terhadap insiden ini. Netizen Indonesia pun mengungkapkan kekesalan mereka dengan menyerang sejumlah akun seperti akun resmi All England dan akun resmi Badminton World Federation.

All England masih punya akun media sosial yang aktif yaitu akun twitter milik mereka. Namun belum ada pengumuman apapun terkait akun instagram mereka yang hilang di sana.

Sumber : Cnn

Artikulli paraprak7 Cara Meredam Stres Dan Gangguan Emosional
Artikulli tjetërSaingi Facebook, Tiktok Luncurkan Fitur Obrolan