26 C
Bogor
Selasa, 19 Oktober 2021

Jalan Bomang Dijadikan Jalur Angkutan Galian dan Balapan Liar?

Berita Populer

- Advertisement -

KEMANG-Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor soroti jalan Bojong Gede Kemang (Bomang) yang hingga saat ini belum ada lanjutannya. Bahkan menurutnya jalan tersebut dianggap Mubasir karena saat ini selain belum ada perawatan maksimal juga jalan itu kerap dijadikan ajang balap liar dan jalur angkutan truk pengangkut tanah.

“Mega proyek mubazir itu kan. Kita sudah beberapa kali lihat kesana, Bomang ini memang ngeri kalau dibiarkan seperti itu, apalagi dijadikan arena balap liar ini bisa menimbulkan bahaya,” kata Nurodin saat dikonfirmasi, kemarin.

Ia menjelaskan, terkendalanya pembangunan karena adanya pandemi Covid-19 dan refocusing anggaran. Namun, seharusnya Pemerintah Kabupaten Bogor tetap memprioritaskan proyek strategis seperti pembangunan jalan Bomang.

Baca Juga :  Tidak Putus Asa Saat Gagal di F1, Mantan Orang Nomor Satu Suzuki Ingin Balik ke MotoGP
- Advertisement -

“Tahun lalu kan sudah ada di alokasikan. Nah untuk tahun ini di rancangan APBD itu masuk, kalau yang saya lihat saat KUA-PPAS. Tapi di APBD 2021 ini belum tahu dianggarkan lagi, soalnya kami juga kesulitan melihat program di APBD 2021,” tegasnya

Ia juga menambahkan, perlu adanya keterkaitan semua pihak agar jalan bomang tidak dimanfaatkan sebagai arena balapan liar.

“Memang jalan tersebut digunakan oleh pengendara lain yang memang menjadi jalur alternatif tapi jangan sampai dijadikan arena balap liar,” tutupnya

- Advertisement -

Sementara itu, Sekdis PUPR Maulana Adam mengatakan, PUPR bakal kembali mengajukan anggaran untuk tahap selanjutnya. karena, sempat terpangkas akibat dialihkan sebagian ke penanganan covid-19.

Baca Juga :  Sejarah Permen Dalgona

“Tahun ini kan dianggarakan, karena strukturnya jalannya tidak pengaruh maupun rusak. Karena, sempat dikurangi sekitar 58 milyar jadi masih menunggu ajuan dulu dan bel final,” kilahnya

Seperti diketahui, untuk anggaran belanja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor didalam APBD 2021 sebesar Rp870 miliar.

- Advertisement -

Lalu untuk program penyelenggaraan jalan kabupaten/kota, Dinas PUPR Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran belanja sebesar Rp587 miliar. Namun, tidak ada rincian untuk pembangunan jalan Bomang.

(Cep rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com