Beranda Nasional BPD dan Ketua Panitia Musdes PAW Kades Singajaya Tegas Tegakkan Aturan

BPD dan Ketua Panitia Musdes PAW Kades Singajaya Tegas Tegakkan Aturan

JONGGOL-Musyawarah Desa (musdes) Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Singajaya Kecamatan Jonggol sudah memasuki tahap penutupan pendaftaran calon kades PAW tanggal 14 Maret 2021 kemarin, hari ini panitia masih memberikan kesempatan kepada para kontestan calon untuk melengkapi persayaratan hingga pukul 00.01 WIB hari ini (16/3).

Ketua panitia musdes, Haji Ako menyatakan bahwa hingga ditutupnya pendaftaran kali ini sudah masuk persyaratan calon kades PAW ada enam orang.

“Hingga hari ini peserta musdes PAW yang masuk atau mendaftar ke meja panitia ada enam orang, masih kita berikan kesempatan hingga pukul 00:01 WIB hari ini untuk melengkapi kekurangan syarat pendaftaran sebelum tahapan masuk ke verifikasi calon hingga didapat 3 calon kades PAW sesuai aturan musdes”. Ungkap pria yang juga salah satu tokoh masyarakat di Desa Singajaya ini.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Saat ditanyakan terkait siapa saja yang memiliki hak suara di musdes kali ini dirinya dengan tegas menyatakan akan mengikuti aturan yang berlaku.

“Kalau bicara peserta akan kita ambil sesuai aturan, ada LMD seperti RT/RW dan Tokoh tapi kembali lagi karena tetap dalam hal ini ada muatan politik sehingga pasti ada unsur kepentingan, jadi jika tidak sesuai aturan ya akan kita gugurkan karena semua kita ambil dari aturan”. Sambungnya.

Dirinya juga berharap bahwa akan mengedepankan prinsip keterbukaan informasi publik dalam tiap tahapan musdes untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau saya bekerja sebagai ketua panitia tidak ada kepentingan apa-apa disini, tujuan saya hanya menciptakan kondusifitas dalam pelaksanaan musdes kali ini demi kemaslahatan warga Desa Singajaya, saya juga minta bantuan kepada media untuk dipantau dan memberi masukan kepada kita jika memang ada hal-hal yang menabrak aturan, nanti juga ketika musyawarah lanjutan kita undang resmi teman-teman media biar tahu keadaan Desa Singajaya.

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto ketika ditemui di ruang kerjanya (15/3), berpesan agar musdes PAW Kades Singajaya bisa berjalan lancar dengan mengedepankan aturan, dan ini murni hajatnya BPD jangan di intervensi.

“Kedepankan aturan saja dalam pelaksanaan musdes PAW ini murni hajatnya BPD, saya juga berpesan untuk struktural pemerintahan lain agar menjaga netralitasnya dan tidak ikut campur sehingga mengganggu kerja BPD, kita awasi bersama agar sesuai aturan dan berjalannya musdes PAW Kades Singajaya bisa kondusif dan masyarakat bisa mendapat pemimpin desa baru yang amanah”. Pungkasnya.

(Tim)

Artikulli paraprakUji Coba Pembelajaran Tatap Muka SMAN 1 Nanggung Perketat Prokes
Artikulli tjetërLagi, Sony Pangkas Fitur PS 4