Beranda Kesehatan Setelah Divaksin Covid-19 Disarankan Makan Sup Ayam

Setelah Divaksin Covid-19 Disarankan Makan Sup Ayam

JAKARTA – Konsumsi makanan bergizi dan banyak kandungan air sangat penting untuk mengurangi efek samping pasca vaksinasi Covid-19. Dilansir dari Times of India, Kamis (11/3/2021), efek samping yang timbul setelah vaksin merupakan akibat dari peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Dalam hal ini tubuh bereaksi terhadap protein lonjakan dan bekerja untuk melawan infeksi yang dirangsang.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan air tinggi. CDC merekomendasikan untuk minum banyak air, karena cairan penting untuk pemulihan setelah mendapatkan vaksin.

Baca Juga :  Mahkamah Konstitusi Anggap Tuduhan Tim Anies dan Cak Imin cTidak Relevan : Ini Keputusan MK

Hal ini berarti makanan anti-inflamasi yang dapat menghidrasi dan dapat sangat membantu pemulihan. Jika merasa tidak enak badan setelah mendapatkan vaksin Covid-19, sup kaldu sangat bagus untuk Anda. Akan lebih baik lagi jika sup kaldu dicampur dengan bahan makanan peningkat kekebalan lainnya seperti kangkung, kacang-kacangan, lentil, kentang, dan brokoli.

Namun jika anda bukan vegetarian dan harus memilih sup setelah mendapatkan vaksin Covid-19, sup ayam adalah pilihan terbaik. Sementara menurut Jurnal CHEST, sup ayam sebenarnya memiliki efek pengobatan yang bermanfaat dan memiliki efek antiinflamasi ringan. Meskipun penelitiannya belum jelas, namun bahan-bahan yang digunakan seperti ayam, wortel, seledri, peterseli, garam, dan merica semuanya membantu melawan peradangan.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

Kaldu tulang memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, yang memiliki efek antiinflamasi yang kuat. Jadi, jika anda tidak ingin makan apa pun, anda cukup menyesap secangkir kaldu tulang. Perlu diketahui, tidak sedikit orang yang setelah divaksin mengalami efek samping. Efek samping yang dirasa pun berbeda-beda setelahnya. Efek yang biasa dirasakan lebih kepada demam atau nyeri badan.

Sumber : RRI.co.id.

Artikulli paraprakMuscab FAJI Kabupaten Bogor Diduga Cacat Hukum
Artikulli tjetërInnalillahi, Ketua DPP PPP Habib Hasan Mulachela Meninggal Dunia