Beranda Daerah Tak Tersentuh Perbaikan, Warga Kampung Kalong Dagul Harus Rela Lewati Perahu Getek

Tak Tersentuh Perbaikan, Warga Kampung Kalong Dagul Harus Rela Lewati Perahu Getek

JASINGA-Sudah satu tahun lebih kondisi jembatan yang diterjang banjir pada Januari 2020 dengan menghubungkan kampung Kalong Dagul dan Garisul, Desa Kalong Sawah tak kunjung mendapat perbaikan. Padahal, jembatan tersebut akses utama warga sekitar.

“Memang kalau ada jembatan akses ke jalan utama lebih dekat ketimbang harus memutar ke jalan lain dengan naik dua kali angkutan umum,” kata warga Kampung Kalong Dagul Abdu Roif kepada wartawan usai ditemui usai melewati perahu getek

Baca Juga :  Pelatih Sun Hong Ungkap Kesiapan Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23 Timnas Garuda Muda

Abdu mengaku, Kampung Kalong Dagul satu-satunya yang terpisah sama aliran sungai Cidurian. Karena, kampung tetangga sudah masuk Kecamatan Cigudeg.

“Kalau tidak ada libur panjang sekolah pasti setiap harinya banyak sekali siswa dan siswi berbagai sekolah lewat kesini, karena jaraknya cukup dekat hanya 15 menit sudah sampai ke jalan utama,” cetusnya

Ia berharap segera ada perbaikan dari pemerintah setempat maupun daerah. Karena, warga Kalong Dagul sangat bergantung keberadaan jembatan tersebut.

Baca Juga :  Larangan Prabowo Kepada Relawan Prabowo-Gibran Untuk Aksi Masa di Gedung Mahkamah Konstitusi

“Sekarang kalau mau disebut tanggungjawab siapa, ini semua pihak harus turun tangan dan jangan saling lempar masalah,” harapnya

Senada dikatakan Camat Jasinga Hidayat Saputradinata menjelaskan, kalau pengajuan sudah ada setelah banjir 2020 waktu itu. Hanya untuk bentangannya cukup panjang dan harus dibantu oleh pusat.

“Untuk kondisi jembatan garisul kalong dagul bentangannya mencapai 60 meter dan pemkab sendiri sudah memberikan bantuan tapi untuk jembatan dibawah 40 meter panjangnya,” jelasnya.

(Dzikri)

Artikulli paraprakDewan Warning Pemkab Bogor Agar Perubahan APBD Lebih Terarah
Artikulli tjetërEvan Dimas Resmi Tinggalkan Persija