Beranda Daerah Serap Aspirasi Warga, Pemdes Sipak “Ngobras”

Serap Aspirasi Warga, Pemdes Sipak “Ngobras”

JASINGA – Serap aspirasi warga, Pemerintah Desa Sipak, Kecamatan Jasinga melaksanakan kegiatan Sapa Warga dengan tema “Ngobras” (Ngobrol Bareng Dengan Kang Agung Suryadinata).

Dengan pembatasan peserta yang hadir, acara tersebut dilaksanakan di gedung SMP Plus Nusantara. Dihadiri para ketua RT/RW, para Kadus, tokoh masyarakat, lembaga desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sipak pada, Rabu (10/03/2021).

Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata menyampaikan, usulan dari masyarakat tersebut akan direkap yang nantinya untuk usulan skala prioritas.

“Ini hanya untuk penyerapan yang merupakan RPJMDes langkah kita pedoman kita untuk enam tahun ke depan, jadi kita menyerap langsung, kita belum merekap terkait dengan usulan karena belum selesai di dua dusun nanti kalau sudah kita rekap kita Perdeskan untuk RPJMDes yang enam tahun baru kita pecah ke RKPDes 2021, tetapi kebanyakan infrastruktur, jalan, irigasi TPT,” bebernya.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Agung Suryadinata mengatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya menjelaskan kepada warga terkait adanya usulan warga yang bukan menjadi kewenangan Pemerintah Desa.

“Tadi kita jelaskan ada yang bukan kewenangan kita (Desa-red) ada sektor-sektor lain, ada kewenangan Dinas, UPT atau teknis yang lain mungkin kita hanya sekala lokal Desa saja,” ucapnya.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Tetapi kata Agung, pihaknya tetap akan merekomendasikan kepada Dinas-Dinas terkait atas usulan dari warganya tersebut.

“Artinya pemerintah desa tetap akan mendorong termasuk di RW 03 TPT kali Cidurian karena itu kan bukan kewenangan kami, itu kewenangan balai besar Cidurian,” ujarnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakPerpanjangan PPKM, Bioskop di Bogor Boleh Dibuka
Artikulli tjetërMomen Isra Mi’raj, Wanhai: Pupuk Keimanan Hati Setiap Muslim