Beranda News Misi Sulit Barcelona Hadapi PSG

Misi Sulit Barcelona Hadapi PSG

JAKARTA – Paris Saint-Germain menjamu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions dengan modal keunggulan 4-1 di leg pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan jelas menghadapi misi sulit untuk laga leg kedua, Rabu (10/3) waktu setempat.

PSG tampil fenomenal dan pulang dengan kemenangan telak 4-1 dari markas Barcelona. Hattrick Kylian Mbappe jadi sorotan utama di laga tersebut.

Hubungan Messi dan Koeman: Dulu Tak Akur, Kini Mesra
Laporta: Messi Sudah Ucapkan Selamat pada Saya
Dengan keunggulan 4-1 di markas Barcelona, PSG punya peluang besar untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Pasalnya, kekalahan 0-3 di Parc des Princes pun bakal mengantar mereka lolos dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Baca Juga :  Temu Bisnis Tahap VIII: Ajang Wajib Bagi Pengusaha dan Calon Entrepreneur!

Tak ada cara lain bagi Barcelona untuk bisa lolos dari misi mustahil ini selain menang dengan selisih empat gol atau lebih di markas PSG.

Dalam sejarah Liga Champions, belum ada tim yang bisa lolos setelah kalah dengan skor 1-4 atau kalah tiga gol di kandang. Barcelona bakal hadir ke Paris dengan misi mematahkan kutukan tersebut.

Sebelumnya, Barcelona sempat berhasil menuntaskan mission impossible dalam Liga Champions 2016/2017. Saat itu PSG menang atas Barcelona dengan skor 4-0 di Parc des Princes.

Namun Barcelona berhasil memutarbalikkan keadaan dan menang 6-1 di leg kedua sehingga bisa lolos ke babak perempat final.

Baca Juga :  Belanda vs Jerman Berakhir Imbang 2-2, Drama Saling Balas Gol!

Di musim ini, Barcelona juga mampu menunjukkan mental tangguh dalam upaya memutarbalikkan keadaan.

Setelah sempat tertinggal 0-2 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey, Barcelona mampu menang 3-0 di leg kedua.

Gol kedua Barcelona diciptakan Gerard Pique di masa injury time sebelum Martin Braithwaite menghadirkan gol kemenangan di babak perpanjangan waktu.

Keberhasilan lolos ke final Copa del Rey plus tren bagus di La Liga bisa jadi modal bagus Barcelona jelang laga ini.

Sumber : Cnn

Artikulli paraprakTak Mau Ketinggalan, Instagram Kembangkan Fitur Mirip Aplikasi Clubhouse
Artikulli tjetërJelang Libur Panjang, Bogor Bebas Ganjil Genap