30.4 C
Bogor
Minggu, 24 Oktober 2021

Live Streaming Tiktok Kini Bisa Tanya Jawab Seperti Instagram

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA- Aplikasi berbagi video pendek TikTok resmi merilis fitur baru bernama Q&A alias tanya-jawab. Fitur ini hadir dalam sesi Live Streaming di aplikasi TikTok.

“Hari ini kami meluncurkan fitur tanya jawab yang memberikan cara baru kepada penonton dan pembuat konten untuk bisa terhubung satu sama lain,” kata TikTok dalam situs resminya.

Lewat fitur Q&A, penonton (viewers) dapat mengirimkan pertanyaan seputar konten yang ditayangkan saat Live Streaming berlangsung.

- Advertisement -

Kolom Q&A terletak di bagian opsi “Comment”. Pengguna cukup mengklik ikon berbentuk “Chat Box” kemudian pilih opsi “Ask a Question”. Di sana Anda bisa mengirimkan pertanyaan yang nantinya akan dilihat oleh kreator konten tersebut.

Baca Juga :  Berhasil Dapatkan Piala Thomas Kalahkan china, Ini Daftar Piala Thomas yang Pernah Diraih Indonesia

Jika dilihat dari fungsi dan kegunaannya, fitur ini mirip seperti “Question Box” yang ada di Instagram Stories. Selain lewat Live Streaming, penonton juga dapat mengirimkan pertanyaan di kolom komentar posting video.

Kreator dapat menanggapi pertanyaan tersebut dengan komentar berupa teks atau video. Jawaban itu juga bisa mereka unggah sebagai posting khusus seperti di bawah ini.

- Advertisement -

Fitur mengaktifkan opsi Q&A hanya berlaku untuk akun kreator konten di TikTok. Anda bisa beralih ke akun “Creator” terlebih dahulu. Kemudian, opsi “Ask a Question” akan muncul apabila Anda sedang melakukan sesi Live Streaming.

Untuk beralih ke akun “Creator”, Anda cukup mengunjungi halaman Settings and Privacy, lalu pilih “Manage Account”, kemudian klik opsi “Switch to Pro Account” di menu Account Control.

Baca Juga :  Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

Nantinya akan muncul dua opsi akun yaitu Creator dan Business. Anda bisa langsung mengklik opsi “Creator” lalu tekan “Continue”. Secara otomatis, akun Anda akan beralih sebagai kreator konten TikTok.

- Advertisement -

Fitur Q&A ini tentu akan semakin meramaikan lini masa TikTok. Apalagi, jika Anda memiliki banyak pengikut dan ingin terus berinteraksi dengan mereka.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Jumat (5/3/2021), fitur ini sudah bisa dicoba oleh pengguna aplikasi TikTok Android versi 18.6.6.

Sumber : Kompas

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
30.4 ° C
30.6 °
29 °
76 %
0.5kmh
65 %
Ming
31 °
Sen
32 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

TNI AL Siapkan 700 Dosis Vaksin untuk Warga Desa Cibuntu

CIAMPEA - Sebanyak 700 dosis vaksin sinovac di siapkan TNI Angkatan Laut (AL) pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga...

Berita Terkait
publikbicara.com