Beranda News PT LIB Putuskan Match Fee Piala Menpora Rp 250 Juta

PT LIB Putuskan Match Fee Piala Menpora Rp 250 Juta

JAKARTA – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan match fee pertandingan di Piala Menpora 2021 sebesar Rp250 juta. Rinciannya, Rp150 juta untuk tim pemenang dan Rp100 juta bagi tim yang kalah dalam setiap laga.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyebut jumlah itu sudah mengalami kenaikan sesuai dengan permintaan dari klub-klub peserta saat pertemuan pertama beberapa waktu lalu.

“Pembagiannya tim yang menang akan mendapatkan Rp150 juta dan Rp100 juta untuk tim kalah. Jika pertandingan berakhir seri, masing-masing tim akan mendapatkan Rp125 juta,” katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (2/3).

Baca Juga :  Warga Bogor Keluhkan Percikan Api di Kabel Listrik yang Bergesekan Dengan Daun Kelapa Sawit

Hadian menjelaskan, match fee ini naik Rp50 juta dari yang direncanakan sebelumnya, yakni Rp200 juta. Menurutnya kenaikan match fee sebesar Rp50 juta itu sudah sesuai dengan keinginan klub yang diakomodir PT LIB.

“Sesuai dengan permintaan klub yang kami akomodir, setelah kami hitung kembali. Besaran ini sudah diketahui klub karena masuk di dalam surat invitasi yang kami berikan,” jelas Hadian.

Sementara itu, juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dipastikan akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp2 miliar. Hadian menyebut ada sejumlah pertimbangan sebelum memutuskan nominal hadiah Piala Menpora 2021.

Baca Juga :  Waduh, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Soroti Flu Singapura : Simak Ulasan Berikut

Sebelumnya juga ada masukan dari klub kepada LIB saat klub meeting yang meminta supaya hadiah Piala Menpora tidak masalah jika tidak terlalu besar. Tapi, klub meminta supaya besaran match fee diperbesar angkanya.

“Pertimbangannya, supaya menjadi stimulus klub, supaya turnamen lebih menarik dan supaya ada prestise. Uang hadiah semuanya murni dari sponsor,” ujarnya.

Hadian menambahkan, untuk sementara ini tidak ada hadiah tambahan dari Menpora Zainudin Amali. Namun, hal itu tidak menjadi masalah karena sejauh ini Menpora telah membantu mengurus izin kegiatan sepak bola.

Sumber : Cnn Indonesia

Artikulli paraprakGenap Setahun Kasus OTT Sekdis PKPP Bogor, Kapan Selesainya?
Artikulli tjetërCara Akses Microsoft Office 365 Gratis Dan Legal