Beranda Nasional Marzuki Alie Siap Maju Jadi Ketum Partai Demokrat

Marzuki Alie Siap Maju Jadi Ketum Partai Demokrat

JAKARTA – Marzuki Alie mendukung kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat. Dia siap jika maju menjadi Ketua Umum (Ketum) PD menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono jika diminta dalam forum KLB.”Ya (siap), kalau diminta saya tidak bisa menolak,” kata Marzuki kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Dia menganggap jika ada permintaan, itu merupakan panggilan. Dia bersedia sepanjang KLB PD memenuhi kuorum.”Itu panggilan, sepanjang KLB kuorum,” ujarnya.

Marzuki Alie belum mengetahui, siapa saja yang diusulkan maju menjadi ketum dalam KLB PD.”Saya belum tahu,” katanya.

Marzuki Alie merupakan salah satu dari 7 kader yang dipecat oleh PD. Marzuki Alie dinilai telah melakukan pelanggaran kode etik dan AD/ART partai terkait ucapan dan tingkah lakunya terkait kebencian dan permusuhan kepada partai.

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Sebelumnya, salah satu pendiri PD Darmizal mengungkap banyak kader PD menginginkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menggantikan AHY. Namun, Darmizal juga mengatakan ada nama lain yang muncul, seperti Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat) Ridwan Kamil atau RK, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, dan Ketum Partai Emas Hasnaeni.

“Beberapa nama muncul diwacanakan para kader pemilik suara, antara lain Edhie Baskoro Yudhoyono, Ridwal Kamil Gubernur Jabar, Pak Isran Noor, Gubernur Kaltim. Ada juga Hasnaeni yang sudah jadi Ketum Partai Emas,” ujar Darmizal kepada wartawan, Senin (1/3/2021) malam seperti dilansir detik.com.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Ia menilai dinamika terkait nama calon Ketum PD masih terus berkembang. Ia mengatakan panitia KLB akan mempersiapkan kongres partai secara baik dan benar.”Namun dinamika masih berkembang, pastinya tentu akan menjadi tugas panitia kongres untuk menetapkan sesuai mekanisme kongres yang baik dan benar,” ia menambahkan.

Sumber :Detik

Artikulli paraprakFitur Baru Twitter, Blokir Otomatis Akun Yang Julid
Artikulli tjetërSebagai Garda Terdepan, 4 Unsur di Bojong Gede Disuntik Vaksin