Beranda Daerah Satgas Covid-19 Tingkat Desa Nanggung Gencar Sosialisasi 5M

Satgas Covid-19 Tingkat Desa Nanggung Gencar Sosialisasi 5M

NANGGUNG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tingkat Desa di Kampung tangguh nusantara lembur tohaga lodaya Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan melaksanakan sosialisasi dan membagikan masker, terhadap masyarakat sekitar maupun kepada pengendara yang melintas.

“Alhamdulillah Desa Nanggung saat ini tidak ada yang reaktif Covid-19 semua sudah sembuh, dulu sempet zona merah, ” kata Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik Kepada wartawan, pada Senin (0103/2021)

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Ahmad Sodik yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 tingkat Desa Nanggung mengatakan, di Posko terpadu PPKM Skala Mikro setiap pagi sebelum melaksanakan sosialiasi bersama Babinsa dan Bhabinkabtibmas melakukan apel terlebih dahulu guna meningkatkan imun tubuh.

“Kita memaksimalkan sosialiasi protokol kesehatan di tingkat desa agar warga tetap menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas aktifitas warga. Warga juga diminta untuk menerapkan pola hidup sehat,” tegasnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

Selain itu Ahmad Sodik juga berharap, kepedulian warga terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 itu perlu ditingkatkan untuk itu, pihaknya gencar melakukan sosialisasi khususnga untuk warga di Desa Nanggung.

“Diharapkan masyarakat mempunyai kepedulian dan kemampuan dalam menangani pencegahan Covid-19 serta tetap terjaganya kondusifitas ditengah pandemi, ” pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakMobil Usia Di Atas 10 Tahun Bakal Dilarang di Jakarta Mulai 2025
Artikulli tjetërBerawal Cekcok di Medsos, Dua Pria Berkelahi Hingga Tewas