Beranda Daerah PUPR Salahkan Sampah PKL Penyebab Banjir Pakansari

PUPR Salahkan Sampah PKL Penyebab Banjir Pakansari

CIBINONG-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor salahkan pedagang kaki lima yang membuat saluran drainase pedestrian menjadi tersumbat dan menyebabkan banjir disekitar jalan raya Kolonel Edi Yoso terjadi Minggu sore.

“Jadi banjir itu akibat tersumbatnya drainase disebabkan tumpukan sampah, dan semua rata-rata titik tersumbat,” kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor Bibin Soebiantoro kepada wartawan kemarin.

Bahkan, bibin berkilah mengenai sampah penanganannya ada di dinas lain dan pihaknya sedang melakukan koordinasi terkait masalah tersebut.

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

“Itu bukan ranah kita ada dinas lain juga, dan saya akan koordinasi dengan dinas LH. Karena saat ini sudah dilakukan pembersihan,” cetusnya

Ketika ditanyai bencana banjir, ia mengaku, kejadian tersebut sudah biasa banjir karena tersumbat, dan bukan kesalahan ukuran salurannya.

“Tadi pagi sudah dicek oleh petugas dan dibersihkan sampah yang menyumbat drainasenya,” cetusnya

Lebih lanjut ia menegaskan, penyumbatam sampah akibat banyaknya pedagang kaki lima yang sembarang membuah sampah membuat drainase tersebumbat.

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

“Ada sampah daun juga, plastik, bahkan disitu banyak PKL yang sering membuat sampah sembarang,” kilahnya

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhalah menambahkan, bahwa kondisi banjir bukan disebabkan oleh sampah pedagang kaki lima. Karena, sudah tidak ada PKL yang mangkal.

“Urusan sampah bukan saya, karena disepanjang jalan tersebut pedagang kaki lima sudah kita bersihkan, bahkan setiap Sabtu dan Minggu ditutup,” tuturnya

(Dzikri/cep Rendra)

Artikulli paraprakPura-Pura Makan Di Warteg, Pria Penampilan Parlente Curi Handphone
Artikulli tjetërBupati Bogor Berikan Insentif Buat Satgas Wilayah