Beranda Daerah Bupati Bogor Berikan Insentif Buat Satgas Wilayah

Bupati Bogor Berikan Insentif Buat Satgas Wilayah

CIBINONG-Pemerintah Kabupaten Bogor, kembali melakukan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, di Ruang Gugus Tugas Covid-19, Cibinong, Senin (1/3).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin menjelaskan, penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bogor tidak sebanding dengan jasa dan pengorbanan para tenaga pengaman di wilayah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada RT, RW, Lurah atau Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, Polsek, juga Koramil yang sudah menjadi ujung tombak dalam kebijakan PPKM di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

Ade mengatakan, untuk memperkuat ketahanan di wilayah, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menambah insentif kepada RT dan RW sebesar Rp 500 ribu per bulan, atau sekitar Rp 6 juta dalam setahun.

“Ada sekitar 18.952 orang RT dan RW di Kabupaten Bogor. Total anggaran (APBD) yang kami berikan sekitar Rp 113 miliar untuk insentif sebesar Rp 500 ribu,” ucapnya

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Bahkan, untuk Kepala Desa (Kades). Pemkab Bogor memberikan insentif Plus BPJS untuk Kades beserta perangkatnya seperti Sekretaris Desa, Kepala Seksi, Kaur, dan Kadus.

“Tunjangan dan operasional juga kita berikan ke BPD, insentif untuk linmas, guru ngaji, dan tunjangan iperasional Posyandu yang berasal dari APBD Kabupaten Bogor sekitar Rp 352 juta,” tuturnya.

(Dzikri)

Artikulli paraprakPUPR Salahkan Sampah PKL Penyebab Banjir Pakansari
Artikulli tjetërPohon Berusia 15 Tahun Tumbang Timpa Tembok Kecamatan Leuwisadeng