Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

Berita Populer

Aksi Pencurian Kambing Digagalkan Warga

LEUWISADENG - Saat warga sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih, kawanan maling beraksi hendak mencuri kambing milik warga di...

Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Ponpes di Cigudeg Terbakar

CIGUDEG - Diduga akibat konsleting listrik sebuah bangunan pondok pesantren milik ustad Dodi di kampung susukan, Desa Banyuwangi, Kecamatan...

Ada Perbaikan di Jalan Raya Cigudeg, Arus Lalin Macet

CIGUDEG - Ruas jalan raya Cigudeg-Jasinga sedang dilakukan pengerjaan pengecoran jalan di kilometer 38, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor sebabkan...

Camat Leuwisadeng Minta Warga Tingkat Siskamling

LEUWISADENG - Adanya aksi kawanan pencurian di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor yang berhasil di gagalkan oleh warga di...

Mendag Bakal Perketat Perdagangan E-Commerce Yang Nakal

JAKARTA -- Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan pihaknya tengah menyiapkan regulasi untuk mengatur dan memperketat perdagangan e-commerce. Ini dilakukan...
- Advertisement -

KEMANG – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (RPPR PP) Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Masa Periode 2021-2023 yang dilaksanakan di lingkungan Perumahan Candraloka Desa Tegal pada (27/2/2021).

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolsek kemang , perwakilan Danramil Kemang, Ketua MPC PP Kabupaten Bogor Yunus FBA, unsur dewan penasehat ranting, dan undangan, serta para ketua ranting se-Kecamatan kemang dan Ciseeng.

Dalam sambutannya Ketua PAC PP Kemang Asep mulyadi menekankan, kepada seluruh kader dan anggota pemuda pancasila Kecamatan Kemang untuk menjaga marwah pemuda pancasila yaitu penjaga, dan pengaman.

- Advertisement -

“Serta pelaksana pancasila sebagai idiologi bangsa Amanat UUD 45 sebagai konstitusi negara, dan keutuhan NKRI, agar kader dan anggota PP kemang bisa mengimplementasikan nilai-nilai luhur pancasila menjadi landasan hidup berbangsa dan bernegara dan demi tertanamnya militansi dan rasa memiliki terhadap bangsanya dalam jiwa kader dan anggota pemuda pancasila,” kata Asep.

Pria yang akrab disapa Asep Tagor menjelaskan, Ormas PP tidak serta merta langsung lahir begitu saja, tapi melalui proses yang panjang. Sejarah lahirnya ormas PP pada paska kemerdekaan Republik Indonesia dikatakan saat itu dimana masih terjadi beberapa kali prahara heroik adanya pihak dan kelompok kelomy yang tidak puas dengan pemerintahan pusat kala itu.

Seperti pemberontakan PKI tahun 48 di madiun, PRRI Permesta di Sumatra, Negara Islam (NI) di Sulawesi Tenggara, DI/TII di Jawa Barat, yang semuanya untuk menggulingkan pemerintahan pusat dan mengganti idiologi pancasila.

- Advertisement -

“Kemudian Ikatan pendukung kemerdekaan indonesia (IPKI), para petinggi Abri AD, Jend. A. Yani, Jend.AH. Nasution, Jend Gatot subroto, dan lainya melahirkan ormas Pemuda Pancasila untuk menjaga dan mengamankan pancasila sebagai idiologi bangsa,” bebernya.

Dengan sejarah yang panjang lahirnya Ormas PP, Asep Tagor berharap, kepada pengurus ranting untuk tetap menjaga Marwah Ormas PP dan bisa membantu masyarakat seperti beberapa kali PAC PP Kemang telah menggalang dana untuk korban banjir dan konseling, dan saat pandemi ini ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan ikut kegiatan Operasi Yustisi dibeberapa titik.

“Program lain yang sedang di jalankan adalah konsolidasi pelaksanaan Rapat pemilihan pengurus ranting (RPPR) se-kecamatan kemang, 8 desa dan 1 kelurahan dan harus rampung 1 bulan pada Februari 2021, RPR yang sudah berjalan di 6 desa Parakan Jaya, Bojong, Kemang, Pondok udik, Pabuaran, dan Desa Tegal tersisa 2 desa, yaitu jampang dan Desa Semplak Barat dan akan rampung di tanggal 28 Februari 2021,” pungkasnya.

- Advertisement -

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Ponpes di Cigudeg Terbakar

CIGUDEG - Diduga akibat konsleting listrik sebuah bangunan pondok pesantren milik ustad Dodi di kampung susukan, Desa Banyuwangi, Kecamatan...

Berita Terkait
publikbicara.com