Beranda Daerah Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

KEMANG – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (RPPR PP) Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Masa Periode 2021-2023 yang dilaksanakan di lingkungan Perumahan Candraloka Desa Tegal pada (27/2/2021).

Dalam kegiatan itu turut hadir Kapolsek kemang , perwakilan Danramil Kemang, Ketua MPC PP Kabupaten Bogor Yunus FBA, unsur dewan penasehat ranting, dan undangan, serta para ketua ranting se-Kecamatan kemang dan Ciseeng.

Dalam sambutannya Ketua PAC PP Kemang Asep mulyadi menekankan, kepada seluruh kader dan anggota pemuda pancasila Kecamatan Kemang untuk menjaga marwah pemuda pancasila yaitu penjaga, dan pengaman.

“Serta pelaksana pancasila sebagai idiologi bangsa Amanat UUD 45 sebagai konstitusi negara, dan keutuhan NKRI, agar kader dan anggota PP kemang bisa mengimplementasikan nilai-nilai luhur pancasila menjadi landasan hidup berbangsa dan bernegara dan demi tertanamnya militansi dan rasa memiliki terhadap bangsanya dalam jiwa kader dan anggota pemuda pancasila,” kata Asep.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

Pria yang akrab disapa Asep Tagor menjelaskan, Ormas PP tidak serta merta langsung lahir begitu saja, tapi melalui proses yang panjang. Sejarah lahirnya ormas PP pada paska kemerdekaan Republik Indonesia dikatakan saat itu dimana masih terjadi beberapa kali prahara heroik adanya pihak dan kelompok kelomy yang tidak puas dengan pemerintahan pusat kala itu.

Seperti pemberontakan PKI tahun 48 di madiun, PRRI Permesta di Sumatra, Negara Islam (NI) di Sulawesi Tenggara, DI/TII di Jawa Barat, yang semuanya untuk menggulingkan pemerintahan pusat dan mengganti idiologi pancasila.

“Kemudian Ikatan pendukung kemerdekaan indonesia (IPKI), para petinggi Abri AD, Jend. A. Yani, Jend.AH. Nasution, Jend Gatot subroto, dan lainya melahirkan ormas Pemuda Pancasila untuk menjaga dan mengamankan pancasila sebagai idiologi bangsa,” bebernya.

Baca Juga :  Dewa United Menang Telak 3-0 di Kandang Lawan Persebaya

Dengan sejarah yang panjang lahirnya Ormas PP, Asep Tagor berharap, kepada pengurus ranting untuk tetap menjaga Marwah Ormas PP dan bisa membantu masyarakat seperti beberapa kali PAC PP Kemang telah menggalang dana untuk korban banjir dan konseling, dan saat pandemi ini ikut membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan ikut kegiatan Operasi Yustisi dibeberapa titik.

“Program lain yang sedang di jalankan adalah konsolidasi pelaksanaan Rapat pemilihan pengurus ranting (RPPR) se-kecamatan kemang, 8 desa dan 1 kelurahan dan harus rampung 1 bulan pada Februari 2021, RPR yang sudah berjalan di 6 desa Parakan Jaya, Bojong, Kemang, Pondok udik, Pabuaran, dan Desa Tegal tersisa 2 desa, yaitu jampang dan Desa Semplak Barat dan akan rampung di tanggal 28 Februari 2021,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakMusdes PAW Kades Singajaya Jonggol Diharapkan Mufakat
Artikulli tjetërHarga Cabai Naik Hampir 60 Persen di Pasar Ciseeng