Beranda News Google Siapkan Ponsel Pixel Lipat

Google Siapkan Ponsel Pixel Lipat

JAKARTA – Google disebut akan meluncurkan ponsel Pixel lipat pertamanya sesegera mungkin di tahun ini. Kabar ini sebenarnya sudah berembus sejak tahun lalu.
Dikutip detikINET dari laporan TheElec, Kamis (25/2/2021) Samsung kabarnya sedang menggarap OLED yang bisa dilipat untuk digunakan di ponsel Google, Oppo, dan Xiaomi.

Berbeda dengan Oppo dan Xiaomi yang menginginkan perangkatnya menggunakan ukuran 6,38 inch, ponsel lipat Google nantinya akan lebih besar dari itu.

“Google meminta Samsung Display membuat layar OLED berukuran sekitar 7,6 inch,” kata salah satu sumber yang menolak disebutkan namanya.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Sebelumnya pada Agustus 2020, beredar bocoran Google dokumen yang mencantumkan jajaran Pixel yang sudah dirilis dari mulai Pixel 2 sampai beberapa nama model yang belum diluncurkan.

Dalam daftar tersebut, ada tiga Pixel lain yang sedang dikembangkan. Ketiga Pixel tersebut punya nama kode ‘raven’, ‘oriole’, dan ‘passport’. Dari tiga kode tersebut, passport diduga adalah sebuah ponsel dengan layar lipat. Hal ini mengacu pada kode namanya yaitu passport yang menggambarkan sebuah benda yang dilipat.

Baca Juga :  Kamu Bertanya-tanya Bolehkah Wanita Mencukur Rambut Kemaluan? Temukan Jawabannya di Sini

Ini bukan pertama kalinya muncul rumor Google bakal merilis ponsel dengan layar lipat. Bahkan sebelumnya mereka pun pernah mengakui tengah mengembangkan ponsel dengan layar lipat, tepatnya pada 2019, setelah Samsung merilis Galaxy Fold.

Namun saat itu Google mengaku mereka tak akan terburu-buru merilis perangkat layar lipat itu ke pasaran karena masih berada dalam tahap prototipe.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakSidang Kasus Suap Iryanto, Saksi Ahli Nyatakan Ada Upaya Penjebakan
Artikulli tjetërCurah Hujan Pengaruhi Harga Cabai