4 Cerita Orang Yang Pernah Mati Suri

Berita Populer

- Advertisement -

JAKARTA – Pengalaman mati suri bisa dialami siapa saja. Pengalaman ini menjadi hal yang tidak terlupakan seumur hidup dan menarik untuk dibahas.
Beberapa orang yang mengalami mati suri pun membagikan kisah mereka. Dirangkum detikINET, berikut ini di antaranya:

1.Mau autopsi, pria ini hidup lagi
Tahun 2015, seorang pria dari India mengalami mati suri karena infeksi telinga dan kurang gizi. Ia tidak sadarkan diri di sebuah depot bus di Mumbai dan segera dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi jantung sudah tidak berdetak.

Pria ini pun dinyatakan meninggal sehingga harus ditempatkan di kamar mayat. Sesuai prosedur, jenazah harus ditunggu selama dua jam guna mengantisipasi kejadian mati suri.

- Advertisement -

Benar saja, saat petugas melakukan pemeriksaan, perut pria ini bergerak. Pria ini langsung bangun setelah terjadi kehebohan karena petugas berhamburan ingin memberitahu dokter.

2.Bangkit saat hendak dibalsem
Kigen, penduduk desa Kibwastuiyo di Konstituensi Bureti, Kenya, pingsan saat berada di rumah sebelum keluarganya membawa ia ke rumah sakit. Adiknya, Kevin Kipkurui, mengatakan sang kakak sudah ditemukan tak sadarkan diri di rumah begitu saja.

Kigen diketahui mengidap penyakit kronis dan perawat yang menerima Kigen mengatakan bahwa nyawa pria itu sudah tidak terselamatkan di perjalanan menuju RS.

- Advertisement -

Saat mendekati waktu dibalsem, Kigen dinyatakan belum meninggal. Petugas mengatakan Kigen telah sadar kembali. Kigen yang mengalami hal tersebut juga kebingungan karena terbangun di dalam kamar jenazah.

Baca Juga :  Dihujat Karena Tegur Kakek Suhud, Subscriber Baim Wong Turun

“Saya tidak percaya apa yang baru saja terjadi. Bagaimana mereka menetapkan bahwa saya sudah mati? Saya bahkan tidak tahu di mana saya berada ketika saya sadar kembali, tetapi saya bersyukur kepada Tuhan karena telah menyelamatkan hidup saya. Saya akan melayaninya selama sisa hidup saya,” kata Kigen.

3.Meninggal setelah jalani 10 operasi dalam sehari
Bintang reality TV The Hills, Heidi Montag punya banyak pengalaman terkait operasi plastik. Bahkan ia pernah mati suri karena operasi plastik.

- Advertisement -

Tahun 2019, Heidi menjalani 10 prosedur kecantikan termasuk sedot lemak dan implan payudara dalam sehari. Ia mengaku menyesal melakukannya dan ternyata mati suri adalah alasannya.

Heidi saat itu diberikan obat penghilang rasa sakit, setelahnya jantungnya berhenti berdetak. Tim dokter bahkan mengatakan kepada sang suami bahwa Heidi sudah tak lagi bisa bertahan hidup.

“Spencer (suami Heidi Montag) berpikir dia akan kehilanganku. Aku sempat mati sebentar. Dengan banyaknya operasi, aku sampai dijaga suster selama 24 jam dan Spencer tidak ingin meninggalkanku,” ungkapnya kepada majalah Paper.

4.Terasa seperti meninggalkan tubuh
Pembicara publik Anita Moorjani menceritakan pengalamannya mati suri kepada TODAY. Ia yang didiagnosis mengalami limfoma pada tahun 2002 ini telah berjuang melawan kanker sampai akhirnya dia jatuh koma di Februari 2006. Dia mengatakan saat itu dia telah meninggal dan menyeberang ke alam baka.

Baca Juga :  Makanan Yang Aman dan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

“Saya merasa seolah-olah saya berada di atas tubuh saya. Sepertinya saya memiliki penglihatan periferal 360 derajat dari seluruh area sekitar. Tapi tidak hanya di ruangan tempat tubuh saya berada, tapi di luar ruangan,” kisahnya.

Menurut Moorjani, penulis buku ‘Dying To Be Me’, dia dipertemukan kembali dalam keadaan itu dengan mendiang ayahnya, yang menyuruhnya untuk kembali.

“Dia mengatakan bahwa saya telah pergi sejauh yang saya bisa, dan jika saya melangkah lebih jauh, saya tidak akan bisa kembali. Tapi saya merasa saya tidak ingin kembali, karena itu sangat indah. Sungguh luar biasa, karena, untuk pertama kalinya, semua rasa sakit telah hilang,” ungkapnya.

Namun karena ia merasa bahwa penyakitnya akan sembuh dengan cepat setelah pengalaman ini, ia pun memutuskan untuk kembali.

“Dalam empat hari, tumor saya menyusut 70 persen, dan para dokter terkejut. Dan saya terus memberi tahu semua orang bahwa, ‘Saya tahu saya akan baik-baik saja. Saya tahu ini bukan waktunya saya mati’,” tutupnya.

Sumber : Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
26 ° C
27.2 °
23.5 °
88 %
1.4kmh
100 %
Sen
25 °
Sel
29 °
Rab
30 °
Kam
29 °
Jum
30 °

Berita terbaru

Cara Mudah Urus Balik Nama Motor

KABUPATEN BOGOR - Cara mengurus balik nama motor. Hal ini harus Anda ketahui jika mempunyai kendaraan bermotor. Terlebih saat...

Berita Terkait
publikbicara.com