Beranda Daerah Silaturahmi Polres Bogor Ke DPRD Hasilkan Sinergi Untuk Melayani Masyarakat

Silaturahmi Polres Bogor Ke DPRD Hasilkan Sinergi Untuk Melayani Masyarakat

CIBINONG – Polres Bogor dipimpin langsung oleh Kapolresnya, AKBP Harun beserta jajaran berkunjung ke Kantor DPRD Kabupaten Bogor. Kunjungan Kapolres yang resmi menjabat pada awal Januari lalu itu, dalam rangka silaturahmi.

Kapolres diterima langsung oleh Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD di ruang serbaguna gedung wakil DPRD Kabupaten Bogor dan menghasilkan sinergi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kunjungan ini dalam rangka membangun sinergi. Kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lamongan ini. (23/2)

Kapolres memandang perlu membangun sinergi dengan anggota DPRD. Hal tersebut karena, anggota DPRD yang dipilih langsung oleh masyarakat melalui pemilihan umum, memiliki konstituen yang banyak di daerah pemilihannya masing-masing. “Banyak juga masyarakat yang mengadu, atau menyampaikan keluhannya langsung kepada anggota DPRD,” Sambungnya.

Melalui aduan yang diterima langsung oleh DPRD, nantinya pihak kepolisian bisa menindaklanjuti hal-hal yang berkaitan pelayanan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban umum di tengah masyarakat.

“Kami ingin agar antara kepolisian dengan DPRD terjalin hubungan yang baik. Tujuannya, tentu sama-sama ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat”. Imbuh Kapolres yang juga pernah menjadi penyidik KPK ini.

Baca Juga :  Diisukan Akan Berpasangan Dengan Elly Rahmat Yasin : Jaro Ade Beri Pesan Menohok

Dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, pasti banyak kekurangan. Untuk itu, ia berharap bisa bersinergi dengan DPRD Kab.Bogor dalam melayani masyarakat.

“Kita harus melakukan sinkronisasi masalah terkait banjir maupun penanganan Covid-19. Selain pengayom dan pelayan masyarakat kami juga selaku penegak hukum dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan koordinatif dengan semua pihak termasuk DPRD,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto juga berharap dari hasil pertemuan ini terjalin komunikasi yang baik dengan jajaran Polres Bogor sehingga sinergitas selalu tercipta saat menghadapi permasalahan yang menyangkut masyarakat Kabupaten Bogor, karena DPRD memang memiliki fungsi pengawasan, namun tidak memiliki fungsi penindakan.

“Jadi apabila ada permasalahan terkait kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor apalagi ditengah pandemi Covid-19 dan bencana alam atau apapun bisa saling berkoordinasi atau komunikasi antara pihak Polres Bogor dan pihak DPRD Kabupaten Bogor untuk menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat, bukan berarti selama ini tidak pernah koordinasi dan sinergi, tapi pertemuan hari ini lebih mempererat hubungan yang selama ini terjalin baik, Terima Kasih pak Kapolres dan jajaran”. Pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua KPU RI Laporkan 181 Petugas Pemilu Meninggal Dunia, 4.770 Lainnya Alami Kecelakaan atau Sakit

Acara silaturahmi tersebut berlangsung hangat. Selain Rudy Susmanto, Wakil Ketua, Agus Salim, M. Romli, Wawan Haikal Kurdi juga hadir menerima rombongan Kapolres. Ketua Komisi IV Mu’ad Khalim, dan semua Ketua Fraksi hadir, yakni Fraksi Gerindra dan Hanura, Heri Aristandi, Daen Nuhdiana, Fraksi PKS, Fiqri Oki Hudri, Dedi Aroza, Fraksi PPP dan PKB, Juhanta, Fraksi Golkar, A. Tohawi, Fraksi PAN, Arif Abdi, Fraksi PDIP, Halim Yohanes, dan Fraksi Demokrat, Leo Hananto.

Sementara Kapolres didampingi, Kabagops Polres Bogor AKP Fitra Juanda, Kasat Intelkam Polres Bogor, AKP Saepudin, Kasat Binmas Polres Bogor, AKP A. Budhi Santoso, SH, Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Eka Candra Mulyana, Kasat Lantas Polres Bogor, IPTU Dicky Pranata.

(Tim)

Artikulli paraprakCarut Marut Proyek Renovasi Stadion Pakansari, DPRD Panggil Kadispora
Artikulli tjetërSatpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang