Site icon PUBLIKBICARA.COM

Lapak Lomba Burung Merpati Dibubarkan Satgas Covid

DRAMAGA – Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan Dramaga membubarkan paksa lapak kontes burung merpati di Kampung Hegarmanah, Desa Ciherang, pada Rabu Siang (24/2).

Pembubaran lapak adu ketangkasan burung merpati tersebut disebabkan mengabaikan protokol kesehatan.

Dapos Kecamatan Dramaga, Pelda Endang Permadi mengatakan awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari warga ada kegiatan ketangkasan burung merpati di tengah pemukiman warga.

Selain itu, peserta yang datang juga banyak yang tidak menggunakan masker dan kegiatan tersebut berkerumun .

Setelah disambangi oleh tim gugus tugas Covid 19 Kecamatan Dramaga yang terdiri dari anggota Polsek Ciampea, Anggota Koramil Ciomas dan Pol PP Kecamatan, ternyata benar ada kegiatan ketangkasan burung merpati.

“Kita bubarkan karena kegiatan tersebut melanggar protokol kesehatan. Apalagi, saat ini di Kabupaten Bogor masih diterapkan PPKM Mikro sampai tingkat Rt,” ujarnya.

Menurut pengakuan pemilik lapak Burung Merpati, dirinya tidak mengetahui jika masih dilakukan PPKM Mikro. Namun, ia siap untuk mengikuti aturan saat ini.

“Kita berikan teguran dulu agar tidak lagi melakukan kegiatan tersebut. Jika masih ada kegiatan ketangkasan Burung merpati bakal dikenakan sesuai aturan yang berlaku, ” tukasnya

(Fahri)

Exit mobile version