Beranda Daerah FORSIPA Kembali Cetak Pemuda Calon Pemimpin

FORSIPA Kembali Cetak Pemuda Calon Pemimpin

PEMIJAHAN – Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (FORSIPA) kembali menggelar perhelatan akbar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke-II yang dilaksanakan di Villa Lokapurna Taman Nasional Gunung Halimun Salak Pamijahan, Kecamatan Pamijahan.

Acara yang berlangsung dua hari satu malam itu diikuti 63 orang peserta perwakilan pemuda setiap RT yang ada di Desa Pasarean. Acara tersebut mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Pemuda yang Berakhlakul Karimah Untuk Menyongsong Kemajuan Agama, Bangsa dan Negara” Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir unsur pemerintahan, Dedi Furkon (Kepala Desa Pasarean), Muhammad Farid (Sekretaris Desa Pasarean), Najarudin (Staf Desa Pasarean) dan Ustadz Dede Lutfhi Afifi (Ketua MUI Desa Pasarean) serta hadir juga Narasumber ternama seperti Ruhiyat Sujana (Anggota DPRD Kab. Bogor), Burhanudin (Komisioner Bawaslu Kab. Bogor), dan Imam Sunandar (Pengurus DPD KNPI Kab. Bogor).

Ketua pelaksana acara, Saefudin menuturkan alhamdulilah acara berjalan lancar sesuai perencanaan.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

“Alhamdulillah, kegiatan LDK yang kurang lebih berlangsung selama 2 hari 1 malam dapat berjalan dengan lancar, semua rangkaian kegiatan telah usai di laksanakan,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi acara LDK tersebut.

“Saya yakin pemuda Desa Pasarean ini mempunyai bakat yg luar biasa, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuda yg sudah menyempatkan waktunya mengikuti LDK, serta terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi acara tersebut,” tambah Saefudin yang juga mahasiswa INAIS

Disela-sela kegiatan Ketua FORSIPA Heri Gunawan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja dan dilaksanakan rutin setahun sekali.

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang dilaksanakan rutin setahun sekali dan ini pun menjadi pintu gerbang bagi pemuda yang ingin menjadi kader serta pengurus FORSIPA,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertandingan Pembuka Piala Asia U-23 : Garuda Muda Kalah dengan Penuh Kontroversi

Ia pun menuturkan, bahwasanya tujuan dilaksanakannya LDK untuk menyadarkan pemuda akan pentingnya berorganisasi.

“Tujuan LDK ini adalah untuk menyadarkan pemuda akan pentingnya berorganisasi dan sudah menjadi keharusan bahwasanya pemuda harus senantiasa berhimpun dalam satu ikatan dan satu nafas yang sama untuk perubahan kedepan,” Ujar pria yang biasa di sapa Bo’eng .

Bo’eng berharap, terlahir pemuda yang terbaik yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan kedepan.

“Harapan saya semoga terlahir pemimpin-pemimpin yang tangguh, militan dan berintegritas yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan menyongsong kemajuan kedepan, juga terlahir pemuda yang peka terhadap persoalan lingkungan serta sadar akan peran strategisnya sebagai pemuda”. Harapnya

Sementara itu, Kepala Desa Pasarean Dedi Purqon dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi setinggi-tingginya atas gerak langkah FORSIPA dalam melakukan pembinaan pemuda dan mendukung semua kegiatan FORSIPA.

(Fahri)

Artikulli paraprakBanyak Truk Tambang Di Wilayah Bogor Barat, Ini Kata Petugas Dishub
Artikulli tjetërTimnas U-23 Bakal Lawan Selebritis FC, Kapan?