29.2 C
Bogor
Kamis, 25 Februari 2021

Pedestrian Pakansari Selesai Dikerjakan, Tapi?

Berita Populer

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...

Mega Proyek Bomang Belum Lama Selesai Dikerjakan Ambles

KEMANG- Mega proyek jalan Bojonggede - Kemang berada di wilayah Desa Jampang Kecamatan Kemang yang baru rampung pengerjaanya mengalami...
- Advertisement -

CIBINONG-Proyek pengerjaan pembangunan pedestrian (fasilitas pejalan kaki) di jalan Kolonel Eddie Yoso Martadipura membentang sepanjang jalan Tegar Beriman menuju Stadion Pakansari, Cibinong yang dikerjakan oleh PT. Vanca Utama Perkasa, walaupun proyek senilai 23,8M ini molor dari waktu penyelesaian 110 hari kerja dan mendapat perpanjangan hingga 22 Februari 2021 sudah selesai dikerjakan, akan tetapi ada beberapa hal harus mendapat perhatian dari Pemkab Bogor.

Sesuai pantauan pewarta (22/2) memang pengerjaan sudah selesai dilakukan dan hanya terlihat beberapa tukang masih mengerjakan perapihan di beberapa titik dan hanya mengerjakan kerjaan ringan saja seperti menambal dan merapihkan beberapa median pedestrian yang bersinggungan dengan jalan perumahan di lokasi.

Salah satu warga yang berprofesi sebagai tukang parkir sebuah minimarket di sekitar lokasi menyatakan bahwa dirinya melihat pembangunan pedestrian ini sangat bagus karena menambah rapi wilayah ini.

- Advertisement -

“Ya jadi rapi aja pa dilihatnya soalnya kan disini banyak orang yang jalan kaki juga olahraga pagi hari, terutama hari libur penuh disini, sekarang mah pada lari pagi atau jalan di trotoar baru ini jadi aman lah dari motor mobil”. Ungkap tukang parkir yang sudah hampir 3 tahun menjadi juru parkir tapi saat ditanya pewarta tidak mau namanya dimasukkan ke pemberitaan (22/2)

Sementara itu Wina yang terlihat sedang mengasuh anaknya bermain sepeda di trotoar baru tersebut mengungkapkan bahwa cukup senang dengan adanya trotoar baru ini, anaknya bisa bersepeda dengan aman dari motor atau mobil.

- Advertisement -

“Senang si jadi anak-anak bisa main sepeda aman dari motor atau mobil”. Katanya.

Tetapi masih ada beberapa kekurangan terlihat dari pedestrian ini, di beberapa lokasi masih terlihat pedangan berjualan di atas trotoar, trotoar dijadikan parkiran motor, kurangnya penerangan jalan dan trotoar pembatas jalan yang belum ditanami serta tidak tersedianya tempat sampah.

Ketika pewarta mencoba menghubungi melalui sambungan WA Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara (22/2), dirinya mengaku belum tahu jika memang pekerjaan pedestrian sudah selesai, dan untuk hal-hal penunjang estetika lainnya akan dibicarakan dengan pihak eksekutif.

- Advertisement -

“Oh sudah selesai ya, saya tahunya dari teman-teman media lho ini syukurlah kalau sudah selesai, kalau untuk pedagang yang masih jualan di atas pedestrian ya harus segera dicari solusinya, apakah dibuatkan spot dagang untuk mereka agar mereka punya solusi jika ga boleh jualan disana, kalau untuk penerangan jalan coba nanti kami tanyakan ke Dishub deh, tanaman itu DPKPP dan tempat sampah itu ranahnya DLH coba nanti dicarikan solusinya saat pertemuan lintas SKPD”. Ungkap Politisi Partai Gerindra ini.

“Memang setelah membangun ini yang sulit merawat dan menjaga, jangan sampai gelontoran uang rakyat puluhan Milyar hanya sekedar jadi aktifitas rutin menghabiskan anggaran, tapi setelah jadi tidak dirawat dan nanti butuh biaya besar lagi kalau sudah rusak karena lemahnya pengawasan dan perawatan”. Pungkasnya.

(Tim)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Siapkan Pemakaman, Keluarga Korban Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

CIBUNGBULANG - DP yang meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam di Jalan...

Berita Terkait
publikbicara.com