Beranda Nasional Kepercayaan Penggunaan Vaksin Covid-19 di Indonesia Sudah Cukup Tinggi

Kepercayaan Penggunaan Vaksin Covid-19 di Indonesia Sudah Cukup Tinggi

JAKARTA – Hasil survei terhadap tingkat kepercayaan penggunaan vaksin covid-19 Sinovac yang digunakan di Indonesia dinilai cukup tinggi dengan melebihi 50 persen responden. Survei dicatat oleh Parameter Politik Indonesia dengan 55.7 persen responden yakin dengan penggunaan vaksin bakal aman digunakan.

“Total 31.2 persen yang tidak yakin. Sisanya 13.1 persen tidak menjawab,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, dilansir Medcom.id. Sebanyak 47.3 persen responden yakin vaksin mampu mengakhiri pandemi. Sementara 32.2 persen tidak sepakat dan 20.5 persen sisanya tak menjawab.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Survei juga menunjukkan sebanyak 54.8 persen masyarakat bersedia menerima vaksin covid-19 gratis. Sementara itu, 22.4 persen tak bersedia divaksinasi meski gratis dan 22.8 persen tidak menjawab. “Kepercayaan masyarakat terhadap vaksin tampak mulai terbangun. Data menujukkan bahwa masyarakat yang sudah yakin dengan kualitas dan keamanan vaksin Sinovac,” ujar Adi.

Baca Juga :  Perkuat Kearifan Lokal Melalui Kebijakan dan Pendidikan Sebagai Gerak Pembaharuan : Oleh Ra Dien

Survei dilaksanakan pada 3-8 Februari 2021. Sampel survei menyasar 1.200 responden dengan metode telepolling menggunakan kuesioner. Survei menggunakan asumsi metode simple random sampling dengan toleransi kesalahan atau margin of error 2.9 persen. Tingkat kepercayaan survei 95 persen. (E-4)

Sumber: Medcom.id.

Artikulli paraprakRem Blong Truk Pasir Hantam Pagar Rumah Warga
Artikulli tjetërPedestrian Pakansari Selesai Dikerjakan, Tapi?