Beranda News Wow! Motor Bebek Yamaha Ini Dibanderol Dengan Harga Rp 125 Juta

Wow! Motor Bebek Yamaha Ini Dibanderol Dengan Harga Rp 125 Juta

JAKARTA – Di media sosial TikTok viral seorang pria membeli motor bebek dengan mesin 2 tak 125 cc seharga mobil. Motor itu adalah Yamaha 125Z.
Di situs jual beli motor bekas, motor Yamaha 125Z itu ditawarkan dengan harga Rp 125 juta. Padahal, motor ini bukan dalam kondisi baru. Odometernya tercatat 47 ribu km.

Kepada detikOto, penjual Yamaha 125Z yang menawarkan motornya dengan harga Rp 125 juta, Bagus Qodaryansyah, membenarkan dirinya memang menjual motor itu seharga mobl. Bagus menawarkan Yamaha 125Z seharga Rp 125 juta di situs jual beli motor bekas. Apa spesialnya?

“Sebenernya simpelnya buat saya karena sudah tidak ada lagi. Dan pabrikasi di Malaysia pun setahu saya sudah disetop untuk di Indonesia. Maka dari itu, saya jual di harga segitu alasannya karena tidak ada pabrikasi lagi (sudah tidak diproduksi dan dijual di Indonesia), terus yang punyanya pun makin jarang,” kata Bagus saat dihubungi detikOto, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

Bagus menyebut, dirinya mendapatkan Yamaha 125Z ini seharga Rp 90 juta. Dengan harga beli segitu, ia ingin menjualnya di harga Rp 125 juta, meski ada yang lebih murah.

“Kemarin saya sempat lihat pasar, ada yang jual Rp 40, 50, bahkan 90 (juta). Tapi saya pede dengan Rp 125 juta karena (yang lain yang lebih murah) banyak surat-surat kawinan, dalam artian mungkin nomor rangka pakai nomor yang mana, nomor mesin pakai nomor yang mana, yang udah diganti,” ujar Bagus.

Sementara Yamaha 125Z milik Bagus dipastikan surat-suratnya lengkap. Mulai dari BPKB hingga fakturnya pun masih ada.

“Itu saya sinkronkan dan sama semua. Dan memang terlihat dari beberapa baut mesinnya tidak ada yang pernah dibongkar, itu masih bawaan pabrik. Makanya saya berani kemarin bayar Rp 90 juta,” ucapnya.

Setelah diiklankan di situs jual beli, Yamaha 125Z ini banyak yang menawar dengan harga cukup fantastis, meski di bawah Rp 125 juta. Kata Bagus, penawaran tertinggi ada di angka Rp 110 juta. “Tapi belum saya lepas sampai sekarang,” ucapnya.

Baca Juga :  Jaro Ade Siapkan Kandidat Kuat untuk Wakil Bupati dalam Pilkada Bogor 2024 : Nama-nama Ini Masuk Daftar

Yamaha 125Z merupakan bebek 2 Tak yang diproduksi di Malaysia sejak tahun 1998 sebagai suksesor Y110SS. Yamaha 125Z kemudian diimpor ke Indonesia oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sekitar tahun 2005.

Meski motor ini hanya sekadar mampir di Indonesia, nama 125Z cukup banyak dicari orang. Sebab, motor ini memiliki performa yang sangat menjanjikan. Apalagi, motor juga terbilang langka. Ini menjadi incaran kolektor.

Yamaha 125Z seharga Rp 125 juta ini dibekali mesin 124,33cc, 2 Tak, berpendingin udara. Melalui transmisi manual 6 percepatan, motor ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 17,2 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 16,1 Nm pada 7.500 rpm.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakDemi Uang Asuransi, Suami Nekat Dorong Istri Yang Lagi Hamil dari Tebing Hingga Tewas
Artikulli tjetërNissa Sabyan dan Ayus Mengaku Saling Mencintai