Beranda Nasional Stasiun Tebet Terendam Banjir, KRL Manggarai-Bogor Gangguan

Stasiun Tebet Terendam Banjir, KRL Manggarai-Bogor Gangguan

JAKARTA — Sejumlah perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Manggarai-Bogor mengalami gangguan operasional akibat banjir di kawasan Stasiun Tebet, Kamis (18/2).

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai-Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/2).

Anne mengatakan, untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan kecepatan terbatas. Hal ini berdampak pada antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Manggarai.

Baca Juga :  Rapat Kerja Korpri Kabupaten Bogor 2024: Pj. Sekda Tegaskan Netralitas ASN dalam Pilkada

Ia menambahkan, untuk mengurai antrean kereta, KAI Commuter Jabodetabek merekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB tadi. Sejumlah kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

“Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet,” ujarnya.

Baca Juga :  Man United Hancurkan Southampton 3-0, Tampil Dominan di Kendang Lawan

Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan, siang tadi banjir sempat menggenangi sejumlah wilayah di kawasan tersebut. Ketinggian air mencapai sekitar 50 cm.

“Ada genangan karena hujan cukup deras. Saat ini genangan sudah berangsur surut,” kata Dyan saat dikonfirmasi.

Dian mengaku, banjir di Tebet biasanya tidak lama. Menurutnya, banjir biasanya hanya menggenang sekitar dua jam.

Sumber :Cnn Indonesia

Artikulli paraprakBenjamin Pavard Positif Covid-19
Artikulli tjetërTiga Wilayah Di Cihud Sembur Cairan Disinfektan