Beranda News Tekad Asnawi Penuhi Mimpinya, Bermain di K League Bersama Ansan Greeners

Tekad Asnawi Penuhi Mimpinya, Bermain di K League Bersama Ansan Greeners

JAKARTA – Impian Asnawi Mangkualam berkarier di luar negeri sudah terwujud. Kini ia menargetkan bisa tampil reguler, lalu main di K League 1, terakhir ke Eropa.

Ansan Greeners, klub K League 2 atau kompetisi kasta kedua di Eropa, merekrutnya dengan kontrak berdurasi 1+1. Tak ada jaminan buat Asnawi untuk masuk ke skuad utama Green Wolves.

Tapi Asnawi bertekad untuk bekerja keras untuk memenuhi mimpinya. Bermain di K League 2 bersama Ansan Greeners diharapkan menjadi titik awal baginya untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Laga Persib vs PSIS: Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir di Si Jalak Harupat

“Rencana saya, tahun ini akan menjadi jembatan karier saya buat tahun berikutnya,” kata Asnawi kepada wartawan via Zoom, Sabtu (6/2/2021).

“Setelah ini saya berharap bisa bermain di K League 1, setelah itu mudah-mudahan bisa ke Eropa,” ujar eks pemain PSM Makassar.

Salah satu cara Asnawi tampil di K League 1 adalah dengan membawa Ansan Greeners promosi. Sejauh ini, klub berjulukan Green Wolves, masih terus tertahan di K League 2.

Baca Juga :  Ade Ruhandi Tampak Dampingi Dedi Mulyadi di Rumpin: Acara Meriah dengan Kehadiran Sule dan Artis Lainnya

Jika ia berhasil di Korea, bisa jadi itu akan menjadi gerbang bagi pemain Indonesia lainnya untuk bermain di Korea Selatan atau negara Asia lainnya. Dengan begitu, Asnawi bisa menjadi pembuka jalan buat pemain-pemain lokal.

“Kalau saya bisa berprestasi bersama Ansan Greeners, mungkin teman-teman di Indonesia bakal lebih mudah bermain di klub-klub Asia,” tutur pilar Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu.

Sumber : Detik

Artikulli paraprakTata Cara Sholat Dhuha, Niat dan Doanya
Artikulli tjetërKabar Baik,Bagi Lansia Usia 60 Tahun Ke Atas Sudah Bisa Divaksin Corona Sinovac