Beranda Nasional Habib Rizieq Alami Sesak Nafas dan Sakit Lambung di Tahanan

Habib Rizieq Alami Sesak Nafas dan Sakit Lambung di Tahanan

JAKARTA — Tokoh FPI Rizieq Shihab, yang tengah berada dalam tahanan polisi, disebut mengalami sesak napas dan sakit lambung.

“Benar. Sakit di lambung dan kadang sesak napas,” kata pengacara dari Rizieq, Aziz Yanuar, kepada CNNIndonesia.com, Senin (25/1).

Ia bersyukur belum ada jadwal pemeriksaan untuk Rizieq dalam waktu dekat sehingga kliennya itu bisa bersitirahat.

Aziz menyampaikan pihak keluarga belum berencana mengajukan pembantaran Rizieq. Sebab, pihak keluarga masih diperbolehkan mengirim obat-obatan untuk Rizieq.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Selain itu, Rizieq disebut mendapat perawatan di dalam tahanan. Aziz berkata pihak kepolisian menangani kondisi Rizieq saat ini.

“Alhamdulillah pihak Tahti (Bagian Tahanan dan Barang Bukti) Mabes Polri dan Dokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Mabes Polri sangat baik dan profesional. Kami sangat apresiasi dan berterima kasih,” ujar Aziz.

Infografis Rizieq Pulang Memicu Kerumunan

terkait kasus kerumunan di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga :  Alarm Merah di Gunung Ruang: Status Dinaikkan Menjadi Level IV Awas

Kondisi kesehatan Rizieq dikabarkan menurun sejak awal tahun ini. Pengacara Sugito Atmo Prawiro sempat mengajukan pembantaran demi kesehatan Rizieq.

Sugito sempat khawatir Rizieq terserang jantung. Ia juga khawatir karena Rizieq ditahan di sel isolasi tanpa rekan satu sel.

“Makanya kondisi begini, kita ingin beliau dibantarkan dulu lah, agar kondisinya pulih. Dibantar,” kata Sugito kepada CNNIndonesia.com, Kamis (7/1).

Sumber:Cnn Indonesia

Artikulli paraprakUsai 9 Hari Dimakamkan, Nenek yang Meninggal Karena Covid-19 Ini Muncul Lagi
Artikulli tjetërRekomendasi Tanaman Hias Terbaik Untuk Akuarium Ikan Cupang