Beranda Daerah Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi, Kelompok Tani Desa Setu Panen Cabai Merah

Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi, Kelompok Tani Desa Setu Panen Cabai Merah

JASINGA-Ditengah pandemi Covid 19, kelompok tani Blok Barat yang berada di RW 01 Desa Setu kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor mampu memanen cabe merah untuk yang pertama kalinya pada Sabtu (16/1/2021) siang.

Dijelaskan kepala Desa Setu, Esa Asmarani para kelompok tani memanfaatkan lahan tidur seluas satu hektare tersebut untuk ditanami cabe merah.

“Berawal dari semangat semua untuk melakukan perubahan dikelompok tani agar ada peningkatan perekonomian dikalangan petani, kita putuskan menanam cabe merah”. Ujar Bunda Rini -sapaan akrabnya- (16/1)

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

Masih dikatakannya, proses pembukaan lahan sekitar bulan agustus lalu dan saati ini bisa melaksanakan panen perdana.

“Panen pertama kali didapatkan 55,5 kg cabe merah kriting, dan alhamdulillah harganya juga lumayan tinggi, terbalas lah keringat lelah para petani”, katanya.

Tak hanya itu, demi mendapatkan hasil panen yang maksimal, Pemerintah Desa Setu mendukung penuh kelompok tani tersebut dengan melibatkan penyuluh pertanian yang bertugas di Desa Setu.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

“Ini juga atas kerjasama yang baik dengan penyuluh pertanian yang bertugas di Desa Setu yang selalu membina para petani setiap bulan dihari Jumat minggu pertama”, dirinya menambahkan.

Ia juga berpesan kepada para petani dengan kegiatan kelompok tani tersebut, Semoga para petani bisa terangkat kehidupannya dari hasil tani dan selalu belajar bertani yang baik dan benar agar hasilnya memuaskan.

(Edo)

Artikulli paraprakCucum Bakal Percantik Sukamaju Dengan Wisata Tanaman Hias
Artikulli tjetërWhatsApp Tunda Pembaruan Kebijakan Privasi, Akun Pengguna Tak Dihapus