Beranda Daerah “Jumatan” Desa Cibuntu Getol Bersih Bersih Sampah

“Jumatan” Desa Cibuntu Getol Bersih Bersih Sampah

CIAMPEA – Antusias warga masyarakat bergotong royong membersihkan sampah di tiap lingkungan Rt yang di inisiasi oleh Kepala Desa Cibuntu Ahmad Yani yang peduli atas kebersihan lingkungan diwilayahnya dengan program Jumat bersih (Jumsih).

“Awalnya saya sering keliling ke tiap-tiap RT dan melihat ternyata banyak sampah pelastik akhirnya saya berinisiatif untuk membersihkan lingkungan di tiap tiap RT dengan program Jumsih itu,” ungkap kepala desa Cibuntu Ahmad Yani kepada wartawan pada, Sabtu (16/01/2021).

Baca Juga :  Penetapan Capres-Cawapres Terpilih Segera Dilakukan Usai Putusan MK: Prabowo-Gibran Akan Segera Dilantik

Ahmad Yani mengapresiasi, atas kekompakan warga masyarakat yang berada di tiap- tiap lingkungan dalam kegiatan bersih-bersih sampah tersebut.

“Warga masyarakat kompak dari 26 Rt di 7 Rw yang bergotong-royong dimasing- masing Rt,” ucapnya.

Ahmad Yani menyampaikan, bahwa kegiatan yang diinisiasi olehnya itu dilakukan untuk kebersihan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, agar masyarakat juga terbiasa membuang sampah tidak sembarangan

lanjut Ahmad Yani juga menjelaskan, meski kendala yang di hadapi dalam programnya terkendala pada pembuangan sampah yang sudah dibersihkan oleh masyarakat maka pihaknya bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengangkut atau membuang sampah tersebut.

Baca Juga :  Usai Ungguli Australia, Timnas Indonesia U-23 Tempati Peringkat Kedua Grup A Piala Asia 2024

“Di tiap-tiap lingkungan Rt sudah disiapkan penampungan sampah yang nantinya akan di angkut oleh mobil Satgas kebersihan Desa Cibuntu kemudian nanti setelah terkumpul baru nanti diangkut pakai mobil DLH ke tempat pembuangan akhir galuga” pungkasnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakAan Triana : Perencanaan Jadi Faktor Utama Proyek Pemkab Bogor Banyak Masalah
Artikulli tjetërSamisade Bupati : Desa Tegal Waru Buka Akses Jalan Untuk Petani dan Warga