Beranda Daerah Punti Minesa : Tidak Hanya Ruas Jalan itu yang Menimbulkan Banyak Kecelakaan

Punti Minesa : Tidak Hanya Ruas Jalan itu yang Menimbulkan Banyak Kecelakaan

NANGGUNG – Kecelakaan yang terjadi dan menewaskan satu orang warga Kampung Baru, Desa Parakan Muncang pada Senin 11 Januari 2021 Lalu, diduga karena melindas jalan berlubang yang belum dilakukan perawatan atau penambalan yang menjadi tanggung jawab UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah VI.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Punti Minesa menyebut, bahwa faktor kecelakaan yang sempat menyebabkan kecelakaan hingga menewaskan satu orang itu terjadi bukan hanya karena jalan yang berlubang saja.

“Sebetulnya tidak hanya ruas jalan itu yang menimbulkan banyak kecelakaan, kalau kita perhatikan bahwa faktor kecelakaan tidak hanya dari jalan yang berlubang cuman memang untuk keruksakan di ruas jalan Panjaungan – Nanggung itu kita sudah lakukan tambal sulam, hanya saja di akhir tahun itu kerapkali sering terjadi hujan belakangan ini jadi menimbulkan jalan terkikis,” kilahnya (15/1).

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Diwartakan sebelumnya, Akibat seringnya terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jl Ace Tabrani km 05, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung muncul inisiatif warga setempat menambal jalan yang berlubang, diketahui belum lama ini 2 kali kecelakaan terjadi di jalan tersebut bahkan sempat memakan korban jiwa di jalan tersebut yang diduga akibat jalan berlubang.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Warga setempat Lina (38) menjelaskan bahwa jalan yang di depan rumahnya itu sering terjadi kecelakan, belum lama ini sudah 2 kali terjadi bahkan sempat memakan korban jiwa. Kamis (14/01/20).

“Kita menambal jalan yang berlubang inisiatif sendiri, soalnya di depan rumah saya jadi ngeri gitu. Menggunakan semen seadanya, dan kita pasang plang juga itu, ” Jelasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakKabar Duka, Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf Dikabarkan Meninggal Dunia
Artikulli tjetërJalan Berlubang Picu Kecelakaan, UPT Cigudeg tak Mau Disalahkan