Beranda Daerah Hati-hati Berkendara di Sepanjang Jalan Tegar Beriman !

Hati-hati Berkendara di Sepanjang Jalan Tegar Beriman !

BOGOR-Jalan raya Tegar Beriman yang terbentang dari lampu merah Cibinong City Mall (CCM) hingga pertigaan Bojong Gede depan jalur ganda kereta api Jakarta-Bogor terdiri dari 4 lajur harus di waspadai para pengendara terutama sepeda motor, pasalnya banyak sekali lubang menganga di tiap lajurnya, bahkan ada jalan yang hanya ditambal sulam dan menonjol sehingga jika pengendara sepeda motor jika tidak konsentrasi bisa terjatuh.

Lubang berukuran cukup dalam banyak ditemui disepanjang jalan tersebut, bahkan kualitas aspalnya pun terlihat kurang bagus karena mudah tergerus air jika musim hujan tiba padahal Jalan Raya Tegar Beriman adalah akses utama dari dan menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor yang hampir setiap hari cukup padat volume kendaraan yang melintas.

Baca Juga :  Mencegah Microsleep di Perjalanan Mudik: Strategi Istirahat untuk Perjalanan yang Aman

Ditemui di sekitar lokasi beberapa pengendara sepeda motor mengeluhkan kondisi jalan yang tidak baik ini, bahkan dirinya mengaku aneh di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor yang setiap hari dilalui para pejabat Pemkab Bogor kok kualitas jalannya seperti itu.

“Aduh kalau ga konsentrasi lewat jalan Tegar Beriman bisa bahaya apalagi kalau malam hari agak gelap di beberapa titik, kontur jalan yang tidak rata dan banyak lubang kan bisa bikin bahaya, kalau ga ngelihat bisa jatuh soalnya cukup dalam lubang-lubangnya, kalaupun tidak terjatuh itu sangat merusak kendaraan jika menghajar lubang bisa ancur motor, harusnya juga jangan di tambal-tambal terus lah, jadi jelek jalannya”. Ungkap Tomi, Pengendara sepeda motor yang setiap hari mengaku beraktifitas di sekitar pemkab dan melewati Jalan Raya Tegar Beriman. (14/1).

Baca Juga :  Kegaduhan di Pelabuhan Sorong: TNI AL dan Brimob Bentrok, Begini Kronologinya! 

Wakil ketua Komisi III, Aan Triana Almuharom ketika dihubungi melalui pesan singkat (14/1) menyatakan merasakan sendiri memang kondisi jalan raya Tegar Beriman yang kurang nyaman dilalui saat dirinya berangkat ke kantor DPRD Kabupaten Bogor.

“Saya juga merasakan hal yang sama, setiap hari lewat sana walaupun pakai mobil tetap terasa kalau melintasi lubang dan jalan yang tidak rata, saya akan coba sampaikan ini ke Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan secara komprehensif di Jalan Raya Tegar Beriman, jangan sampai ada korban dulu baru bergerak, Terima Kasih masukannya” Kata politisi Partai Golkar ini.

(Tim)

Artikulli paraprakKades Parakan Muncang Ingatkan Warga Waspada Bencana
Artikulli tjetërDeretan Proyek Tidak Selesai Pemkab Bogor di Tahun Anggaran 2020