Beranda Ekonomi Lanal Nias Bersih-bersih Pantai Jelang Hari Dharma Samudra

Lanal Nias Bersih-bersih Pantai Jelang Hari Dharma Samudra

NIAS SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai bertempat di Pantai Baloho Indah tepatnya di Tugu Pelantara Nusantara dan sekitarnya, Selasa (12/1/2021).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, dengan melibatkan Prajurit Lanal Nias, Polres Nias Selatan, Sekda Nias Selatan, Koramil 12/Telukdalam, BNI Telukdalam, Komunitas Trail XOR Nias Selatan, BPBD Nias Selatan, Satpol PP Nias Selatan, Lingkungan Hidup Nias Selatan, Mahasiswa, Saka Bahari Lanal Nias, Dinas Kebersihan Nias Selatan, dan tidak ketinggalan Jalasenastri Cabang 5 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I, Persit Koramil 12/Telukdalam, dan Bhayangkari Polres Nias Selatan.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengatakan bahwa “Kegiatan bersih-bersih di Pantai Baloho Kabupaten Nias Selatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2021, kedepannya akan terus mengagendakan kegiatan bersih-bersih pantai di wilayah Kepulauan Nias,” ujarnya.

Danlanal Nias juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Nias Selatan untuk selalu menjaga lingkungan terutama pantai-pantai di Kabupaten Nias Selatan supaya kelestariannya terjaga sehingga menjadi tempat Destinasi bagi wisatawan asing yang akan berkunjung ke Kepulauan Nias.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Sementara itu, Pemkab Nias Selatan melalui Sekda Ikhtiar Duha menyampaikan apresiasi kepada Danlanal Nias atas terselenggaranya kegiatan bersih pantai ini. Diharapkan agar masyarakat Nias Selatan dapat menjaga ekosistem laut dengan cara tidak membuang sampah di laut dan tidak mengambil pasir pantai/laut agar tidak terjadi abrasi di pantai dan merusak ekosistem laut.

(Fahri/Tyo)

Artikulli paraprakOperasi PPKM Gugus Tugas Pamijahan Akui Masih Ada Prokes yang Dilanggar
Artikulli tjetër2 Nelayan Terapung di Perairan Untung Jawa Dievakuasi Kopaska TNI AL