Beranda Daerah Kades Parakan Muncang Ingatkan Warga Waspada Bencana

Kades Parakan Muncang Ingatkan Warga Waspada Bencana

NANGGUNG- Pemerintah Desa (Pemdes) Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Tetap antisipasi bencana, walaupun di tahun 2021 tidak seperti awal tahun 2020 lalu, mengingat banyak titik rawan longsor di Desa tersebut.

Kepala Desa Parakan muncang, Mauludin mengatakan, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan ia selalu menghimbau dan mengingatkan warganya bahkan tidak lepas memonitor dengan RT/RW setempat.

“Alhamdulillah untuk awal tahun 2021 ini di Desa kita tidak ada bencana yang sangat serius, hanya terjadi banjir, banjir itupun juga memang dari kali yang kita tidak prediksi. Kekhawatiran tetap ada, ketika terjadi hujan kita selalu menghimbau bahkan memonitor ke tiap Rw dan RT, ” Kata mauludin.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

Mauludin Menegaskan untuk di Kampung Cogreg wilayah pegunungan yang sering terjadinya longsor, namun untuk di titik lain terjadi banjir karena meningkatnya pemukiman warga menjadi sempitnya sodetan.

“Ketika curah hujannya tinggi debit air pasti naik , yang terjadi di desa kita salah satunya banjir dan longsor, tapi alhamdulillah sejauh ini tidak terjadi bencana, ” Tegasnya.

Baca Juga :  Penampakan Baru Putri Ridwan Kamil Tanpa Hijab Saat Lebaran di Newcastle Inggris

Ia pun akan membentuk Desa tanggap bencana (Destana) yang mana program yang di haruskan di masing masing desa, menurutnya walaupun di desanya belum terbentuk tetapi memumpunyai tujuan untuk itu.

“mengingat ada dua titik wilayah yang memang rawan sekali longsor dan di titik lain banjir yang mengharuskan kita untuk membentuk Desa Tanggap Bencana (Destana), ” Tutup mauludin.

(Andri)

Artikulli paraprakBayi Fira Akhirnya Dirawat Di RSUD Cibinong
Artikulli tjetërHati-hati Berkendara di Sepanjang Jalan Tegar Beriman !