Beranda Daerah Bayi Fira Akhirnya Dirawat Di RSUD Cibinong

Bayi Fira Akhirnya Dirawat Di RSUD Cibinong

CIBINONG – Dedeh Farida ibunda dari bayi Fira merasa bersyukur pasalnya, kini banyak perhatian dari berbagai pihak, tidak kurang dari pihak Puskesmas setempat, utusan Dinas Sosial sampai ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto pun turun langsung mengunjungi rumah kontrakan bayi Fira di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, bayi Fira mendapat perawatan di IGD RSUD Cibinong. Kamis (14/01/2021).

“Yang pertama datang kerumah menjenguk Fira itu pak Rudy Ketua DPRD setelah saya coba japri kontak relawan beliau, pak Rudy datang bersama teamnya ke rumah saat cuaca hujan, mungkin hujan-hujanan juga sepertinya, baru besoknya datang perwakilan dari Dinas Sosial dan Puskesmas yang membantu kami bawa sembako, susu dan perlengkapan untuk Fira, Cuma untuk perawatan Fira mereka tetap minta urus dulu persayaratannya tapi segini saya sudah luar biasa bersyukur,” ungkap Farida.

Farida juga mengaku, bahwa dalam memenuhi persyaratan pengobatan anaknya tersebut dibantu oleh relawan, bahkan untuk pengurusan agar nama bayi Fira bisa masuk ke Kartu Keluarga dan bisa segera di daftarkan BPJS Kesehatan dibantu juga pengurusannya.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

“Kami hanya sekedar di Desa saja, segini mah saya syukur banget, mungkin kalau pak Rudy gak ke rumah, kami masih bingung cari cara untuk mengobati Fira soalnya barang-barang kita sudah habis pak,” ujarnya.

Saat dihubungi, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyampaikan, bahwa saat seperti ini sudah seharusnya bersama-sama membantu masyarakat yang kesulitan, dirinya juga mengaku ini hasil dari kebersamaan.

“Setelah melihat informasi dari media bahwa ada masyarakat yang kondisinya seperti itu ya kita semua harus tergerak membantu, sebisa saya dan team membantu bahkan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan juga turut serta menjenguk Bayi Fira, ada pak Dewan Daen juga yang ikut bantu, jadi ya semua lah bersama-sama membantu sesama yang kesusahan, semoga bayi Fira bisa segera sembuh,” papar Politisi Gerindra ini.

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi IV Daen Nuhdiana menyakan bahwa banyak sekali terjadi permasalahan pasien dengan posisi himpitan ekonomi seperti ini, makanya kewajiban semua pihak untuk membantu.

“Banyak yang seperti ini, pasien dengan kondisi ekonomi yang tidak baik, alhamdulillah berkat kepedulian semua pihak Bayi Fira sekarang sudah ditangani di RSUD Cibinong semoga lekas sembuh kembali,” katanya.

Diwartakan sebelumnya, Ada satu cerita yang sangat menyayat hati di lokasi yang tak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja pasalnya keluarga yang hidup menumpang belas kasihan orang lain ditengah kondisi bayinya yang sakit dengan deteksi infeksi paru-paru merupakan pasangan Farida dan Tursino yang sedang merawat bayi Fira berumur 1 tahun dengan berat badan hanya 6 kg.

(Tim)

Artikulli paraprakDitinggal Mengaji, Rumah Enay Hangus Terbakar
Artikulli tjetërKades Parakan Muncang Ingatkan Warga Waspada Bencana