Beranda Daerah Diduga Dari Tabunan Rumput, 10 Ekor Kambing Hangus Terbakar

Diduga Dari Tabunan Rumput, 10 Ekor Kambing Hangus Terbakar

CIBUNGBULANG – Satu kandang kambing yang berada percis dibelakang rumah warga di Kampung Cibeureum RT 03 RW 03, Desa Cibatok Dua, Kecamatan Cibungbulang terbakar dan menghanguskan 10 ekor kambing milik Amit (53) pada, Rabu (13/01/2021).

Diduga api berasal dari tabunan pembakaran rumput yang berada dibawah kandang kambing milik Amit (53) sekira pukul. 09.00 WIB.

Pemilik rumah Amit (53) mengaku, sepuluh ekor kambing dewasa miliknya hangus terpanggang dalam peristiwa tersebut, beruntung api dapat dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam kebakaran

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan: Mobil Ertiga Hantam Pedagang Jamu di Leuwisadeng Bogor

“Ya tadinya kan saya lagi bakar rumput di bawah kandang kambing biasa pagi-pagi, saya tinggal sebentar mungkin ada rumput kering terus merembet ke kandang kambing, yang parah selain kandang kambing juga rumah yang di atas, kambingnya ada sepuluh ekor ikut terbakar juga semua,” akunya.

Amit menambahkan, sekitar satu jam kemudian api dapat dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Leuwiliang yang datang ke lokasi.

“Sekitar satu jam lah api dapat dipadamkan oleh warga dan pemadam,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Ditempat yang sama, Wakapolsek Cibungbulang AKP Darto menyampaikan, api diduga berasal dari pembakaran dan menghanguskan kandang kambing milik Amit, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

“Rumah warga Pak Amit yang kebiasaannya setiap pagi itu bakar-bakar sampah dibawah kandang kambing, tetapi ditinggal ke warung kemudian pembakaran sampah itu merambat ke atas karena kering kemudian terjadilah luapan api yang semakin lama semakin membesar dan diketahui oleh pak amit,” ungkapnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakRetno Marsudi Terpilih Untuk Pimpin Program Vaksin Corona Covax
Artikulli tjetërNakes Puskemas tak Menolak Divaksin: Wanhay Minta Ada Pengawasan Agar Tepat Sasaran