Beranda Daerah Di Bulan Akhir Tahun, Pemdes Nanggung Salurkan BLT DD

Di Bulan Akhir Tahun, Pemdes Nanggung Salurkan BLT DD

NANGGUNG – Pemerintah Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa tahap III (Tiga) sebanyak 197 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jumat, (18/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Nanggung tersebut, dihadiri oleh Pemerintah Desa Nanggung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan pendamping Desa setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Hari ini kami menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 197 Keluarga Penerima Manfaat, dengan nominal 900 ribu rupiah,” Kata Kepala Desa Nanggung , Ahmad Sodik kepada wartawan media ini.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

“BLT DD saat ini disalurkan untuk alokasi 3 bulan dengan besaran anggaran sebesar Rp. 300.000/bulan sehingga setiap KPM mendapatkan Rp. 900.000,” lanjutnya.

Sodik menyampaikan kepada seluruh warganya yang menerima bantuan BLT-DD agar benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus corona ini akan berakhir. Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada warga miskin atau warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Sodik mengatakan, bahwa Pemerintahan Desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga tidak mampu akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Wanhay Ungkap Strategi Partai Golkar Kabupaten Bogor: Konsolidasi dan Koalisi Menuju Pilkada 2024

“Bantuan tersebut diatur dan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu dilakukan meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” ungkapnya.

Sodik menambahkan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemdes dan aparat desa juga mengantarkan langsung kepada KPM yang kondisinya sedang sakit.

“Kita antarkan langsung ke rumahnya , yang tidak bisa hadir untuk mengambil BLT DD ini,” ujarnya.

(Andri)

Artikulli paraprakArtis TA Terlibat Prostitusi Online , Berapa Tarifnya?
Artikulli tjetër50 Anak di Rumpin Disunat Massal