Site icon PUBLIKBICARA.COM

50 Anak di Rumpin Disunat Massal

RUMPIN – Mandiri Amal Insani Foundation menggandeng kelompok pemuda Silaturahmi Warga Rumpin (SWR), menggelar acara khitanan masal dengan dihadiri peserta sebanyak 50 anak. Kegiatan itu dilakukan di Kapung Gunung Karang RT09/02, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Khitanan massal kali ini, berbeda pada masa sebelumnya. Khitanan dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 50 anak ini kesemuanya tertib menggunakan masker,” kata penanggung Jawab kegiatan Khitanan Massal, Mukhtar.

Ia menuturkan, peserta dan pendamping sebelumnya, dilakukan screening dengan melakukan Tes Rapid. Selain itu, mengurangi kerumunan serta tidak terpasang tenda. Hal itu, agar peserta sesegera meninggalkan lokasi khitananan ketika selesai acara.

“Protokol kesehatan kami jaga betul dalam perhelatan khitanan massal di masa New Normal ini, kita wajibkan seluruh peserta yang hadir untuk menggunakan masker dan menjaga jarak,” beber Muhtar.

Menurutnya, kegiatan Khitanan yang dilaksanakan oleh Mandiri Amal Insani Foundation ini juga, kali pertama dilakukan di luar gedung Mandiri. Hal ini, demi mengurangi tingkat kerumunan yang terjadi dalam pelaksanaannya.

“Acara ini berkat kerja sama antara Mandiri Amal Insani Foundation serta kelompok pemuda yang punya sosial Silaturahmi Warga Rumpin. Sedangkan untuk Tim Medis dilaksanakan oleh LKC Dompet Dhuafa Jakarta,” ucapnya.

Muhktar menjelaskan, antusias masyarakat begitu tinggi. Terbukti dari jumlah yang terdaftar dari total sebelumnya hanya dua peserta yang berhalangan hadir, dan untuk peserta yang tidak berkesempatan hadir saat ini, akan dilakukan pendaftaran kembali pada kesempatan yang akan datang.

“Khitanan ini sifatnya rangkaian kegiatan, karena selain di lokasi ini dilaksanakan juga dibeberapa tempat, diantara nya di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan beberapa diwilayah luar daerah lainnya,” tukas Muhtar.

Terpisah, Santoso mengaku, sangat berterima kasih atas bantuannya. Terlebih disaat pandemi ini, bisa menyunati putranya yang baru berumur delapan tahun.

“Rizki Ramdhani anak yang yang baru umur 8 tahun. Allhamdulilah atas bantuannya itu, anak saya bisa disunat,” tukas Santoso.

(Cep Rendra)

Exit mobile version