Bansos 2021 di Jakarta Akan Diberikan Secara Tunai

Berita Populer

Pemuda Pancasila Jonggol Gelar Bakti Sosial Dan Tetap Jadi Kontrol Sosial

JONGGOL-Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jonggol yang diketuai Indra Taufik, SH melakukan pengukuhan seluruh pengurus ranting se...

Klarifikasi Terkait Penyaluran E-warung di Desa Ciaruteun Udik

CIBUNGBULANG - Klarifikasi terkait pemberitaan yang di langsir dari media online, terkait E- warung yang ada di wilayah Desa...

Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

KEMANG - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (RPPR PP) Desa Tegal,...

DP Tewas, Teman Kecil Korban Mengaku Kaget

CIBUNGBULANG - Korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam di Jalan...

Sidang Kasus Suap Iryanto, Saksi Ahli Nyatakan Ada Upaya Penjebakan

BANDUNG - Kasus dugaan suap yang menjerat Iryanto yang saat itu ia menjabat sebagai Sekertaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman...
- Advertisement -

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bantuan sosial tunai akan cair pada tahun depan. Riza telah rapat dengan Menteri Sosial Ad Interim Muhadjir Effendy.

“Kemarin saya rapat dengan Pak Muhadjir Effendy, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dengan Menteri Ad Interim Menteri Sosial, saya mewakili Pak Gubernur membahas tentang persiapan bantuan untuk bantuan sosial di tahun 2021. Insyaallah bantuannya sesuai dengan petunjuk arahan daripada pemerintah pusat dari Pak Menko, Pak Muhadjir dan Ad Interim Mensos, Pak Presiden,” kata Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/12/2020).

“Juga kami, Pak Gubernur, kita semua alhamdulillah sepakat bantuan bansos 2021 dalam bentuk bantuan sosial tunai dalam bentuk uang yang nanti akan disampaikan langsung kepada warga yang mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Ariza menerangkan nantinya bantuan ini akan dibagikan Rp 300 ribu per bulan dalam jangka waktu 6 bulan. Bantuan sosial tunai direncanakan akan diterjunkan pada Januari 2021.

“Rp 300 ribu diberikan setiap bulan selama 6 bulan ke depan mulai bulan Januari dalam bentuk setoran tunai, nanti akan disetorkan langsung melalui Bank DKI dan melalui PT Pos,” kata Ariza.

Ariza menyebut pihaknya telah menimbang terkait keputusan pergantian bansos dalam bentuk tunai ini. Ariza berharap masyarakat dapat membelanjakan uang tersebut untuk kepentingan kebutuhan mendasar.

- Advertisement -

“Itu sudah menjadi kebijakan, setelah ditimbang-timbang dengan berbagai pertimbangan, bantuan sosial tunai lebih baik diberikan sehingga yang pertama masyarakat mendapatkan haknya penuh tidak berkurang, Rp 300 ribu utuh dan masyarakat dapat membelanjakan untuk kepentingan kebutuhan mendasar, kebutuhan pangan, sembako, dan juga diharapkan masyarakat tidak menggunakan uang untuk kepentingan lain selain kepentingan sembako,” tuturnya.

Ariza mengimbau masyarakat dapat membelanjakan uang tersebut di warung dan pasar di lingkungan masing-masing. Hal ini dilakukan agar roda perekonomian tetap berjalan.

“Kemudian dengan uang yang diterima kita harapkan masyarakat bisa membelanjakannya di warung-warung, pasar-pasar sekitar rumah sehingga dapat menggerakkan ekonomi di sekitar rumah masing-masing, sehingga ada peningkatan pergerakan ekonomi,” kata Ariza.

- Advertisement -

Sumber:Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Berawal Cekcok di Medsos, Dua Pria Berkelahi Hingga Tewas

JAKARTA -- Seorang pria berinisial FS (22) tewas dibacok dalam perkelahian di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (28/2)....

Berita Terkait
publikbicara.com