Beranda Daerah Sempat Diprotes, Satu TPS di Desa Sadeng Dipindahkan

Sempat Diprotes, Satu TPS di Desa Sadeng Dipindahkan

LEUWISADENG – Sempat diprotes, satu tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng dipindahkan yang awalnya dekat kediaman rumah cakades lain dan sekarang berada ditempat netral.

“Betul saat ini satu TPS kita pindahkan yang awalnya berada dekat kediaman salah satu calon kades, karena ada protes jadi kita pindahkan,” kata Ketua Panitia Ace Firmansyah kepada wartawan kemarin.

Ia juga menuturkan, pemindahan TPS sudah sesuai kesepakatan dari timses, RT dan RW dan menghindari gesekan dari kubu lain.

Baca Juga :  Mengenang Perjalana Sang Pendiri Mustika Ratu : Mooryati Soedibyo, Pionir Industri Kosmetik Herbal Indonesia

“Mungkin karena waktunya mepet jadi dipilih lokasi strategis tapi sempat diprotes oleh salah satu timses Cakades lain,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana menjelaskan, mengenai lokasi TPS sebenarnya tidak perlu ada persetujuan dari calon, karena penentuan TPS pasti panitia itu udah jelas kenapa disimpan di sini supaya pemilih mudah menjangkau.

Baca Juga :  Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu, Meninggal Dunia di Usia 96

“Perbub 66 tidak berbicara harus memperhatikan usulan dari para calon, karena panitia itu sifatnya netral dan tidak memihak, tapi untuk supaya kondusifitas wilayah kita ikuti keinginan mereka,” jelasnya.

Seperti diketahui pemilihan desa Sadeng mencangkup 14 TPS dari jumlah DPT 8128 hak suara, dan setiap TPS tidak boleh lebih dari 500 suara untuk menekan penyebaran covid-19.

(Fahri)

Artikulli paraprakBerikut Hasil Pertandingan Bola Tadi Malam
Artikulli tjetërBabinsa Leuwimekar Pantau Pemulangan Santri UQI