25.2 C
Bogor
Jumat, 26 Februari 2021

Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Gedung MK

Berita Populer

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Anggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag

LEUWILIANG - Dalam operasi penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya leuwiliang tepatnya di depan pasar Leuwiliang, ada...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...
- Advertisement -

JAKARTA — Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker) di Jakarta, Rabu (16/12). Massa memusatkan aksi protes ke Gedung Mahkamah Konstitusi.

Massa KSPI berencana mengawal sidang uji formil dan materil UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang akan digelar MK.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, para buruh telah berkumpul di Pintu Barat Monumen Nasional sejak 10.00 WIB. Hingga saat ini, jumlah buruh yang hadir sekitar seratus orang.

- Advertisement -

“Kami datang agar Mahkamah Konstitusi tunduk pada kebenaran,” kata orator dari atas mobil komando.

Para buruh terlihat membawa spanduk yang bertuliskan tuntutan mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. Sebagian spanduk juga menyuarakan tuntutan kenaikan upah buruh di 2021.

Para pekerja juga mengenakan caping atau topi petani. Di atas topi tersebut dituliskan pernyataan penolakan para buruh terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja.

- Advertisement -

Menuju gedung MK, para buruh akan aksi jalan kaki sejauh 300 meter. Mereka dikawal ketat aparat kepolisian. Aparat telah bersiaga membuat pagar betis di depan barisan buruh.

Sejumlah kendaraan taktis juga disiagakan di sekitar MK. Terpantau ada dua mobil meriam air (water cannon), satu Baraccuda, satu mobil komando pengurai massa (Raisa).

UU Cipta Kerja mengundang gelombang aksi unjil rasa sejak dicanangkan Presiden Joko Widodo akhir tahun lalu. UU itu disahkan lewat Rapat Paripurna DPR RI pada 5 Oktober 2020.

- Advertisement -

Sumber:Cnn indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tiba Di Rumah Duka, Jasad Mayat Terbungkus Plastik Dimakamkan Pihak Keluarga

CIBUNGBULANG - Pasca ditemukan pada kamis (25/2/2021) Suasana pemakaman mayat dalam plastik di Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten...

Berita Terkait
publikbicara.com