Beranda Daerah Viral Dugaan Iming-Iming Jelang Pilkades Ciaruteun Udik, Dibantah Cakades

Viral Dugaan Iming-Iming Jelang Pilkades Ciaruteun Udik, Dibantah Cakades

CIBUNGBULANG – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bogor yang rencana nya akan berlangsung pada 20 Desember 2020, beredar postingan status media sosial facebook yang diduga dikakukan oleh salah satu pendukung calon Kades di Desa Ciaruteun Udik.

Dalam postingan akun bernama Indah (Teteh) tersebut menuliskan keterangan, bahwa akan memberikan sejumlah uang bagi tim sukses nomor urut 4 tersebut.

“Salam 4 jari untuk wilayah ciaruteun udik ada sedikit pemberitahuan untuk tim sukses no 4 yaitu ibu hj imas, yaitu bahwasannya akan ada hadiah untuk satu tim pr RT bilamana mendapatkan suara terbanyak akan mendapatkan uang senilai 3 jt dan ke dua senilai 2 jt dan yang ke tiga senilai 1 jt hadiah inj disponsori oleh M Rizki,” tulis status akun Indah (Teteh) yang di Tag ke 14 teman facebooknya dengan menyertakan foto calon kepala desa nomor urut 4 tersebut.

Baca Juga :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Menanggapi hal tersebut, calon Kepala Ciaruteun Udik no urut 4 Imas membantah, adanya salah satu pendukungnya yang melakukan tindakan tersebut. Apalagi membawa-bawa nama anggota dewan.

“Salah paham mas, kalaupun benar menyatakan demikian seperti yang dituliskan di facebook seperti itu, saya menduga itu dilakukan oleh salah satu warga yang berlebihan dalam mendukung saya,” kilahnya. Senin (14/12/2020).

Selain itu, Imas pun mengakui adanya kedekatan dengan salah satu anggota dewan perwakilan rakyat Kabupaten Bogor tapi bukan berarti membenarkan informasi yang beredar di media sosial.

“Pesta demokrasi tingkat desa ini tidak boleh diganggu oleh campur tangan pihak luar yang mencoba mencari keuntungan seperti memprovokasi warga dalam memilih dengan hasutan dan ajakan money politik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Sementara itu Ketua Panitia Pilkades Ciaruteun Udik H. Ace Syahrudin, mengatakan bahwa informasi dan laporannya sudah masuk , secara inisiatif kami langsung memberikan teguran secara lisan.

“Kebetulan hari ini ada kampanye virtual oleh para calon kepala desa dan yang bersangkutan hadir kita sampaikan agar mengapus postingan tersebut apabila itu dilakukan oleh tim suksesnya , dan saya ingatkan agar masing-masing calon kepala desa menyepakati poin poin dalam tata tertib kampanye, tandasnya.

Hingga berita ini di tayangkan, status tersebut sudah di hapus oleh pemilik akun.

(Andri/Haidy)

Artikulli paraprakPanitia Pilkades Ciaruteun Udik Fasilitasi Kampanye Virtual
Artikulli tjetërLibur Tahun Baru dan Cuti Bersama, Tiket KA Ludes 50 Persen