Beranda Daerah Stok Kian Menipis, Jurnalis Utara Gelar Aksi Donor Darah

Stok Kian Menipis, Jurnalis Utara Gelar Aksi Donor Darah

KEMANG – Ditengah pandemi covid-19 Jurnalis Utara bersama para donatur menggelar aksi sosial donor darah yang berlangsung di Aula Kecamatan Kemang. Musababnya, stok darah diberbagai rumah sakit mengalami kekurangan.

“Aksi donor darah ini sebagai program awal jurnalis Utara bekerjasama dengan UPT PMI Kabupaten Bogor, alhamdulilah peserta yang hadir lumayan banyak,” kata Ketua Jurnalis Utara Jaenal Abidin kepada wartawan kemarin.

Ia menjelaskan, kedepan tidak hanya donor darah saja yang digaungkan melainkan kegiatan sosial lain sebagai edukasi ke masyarakat juga.

Baca Juga :  Generasi Muda dan Pengalaman Tertua : Moment Pertemuan Wakil Presiden Terpilih Gibran dan Wapres Ma'ruf Amin

“Tujuan utama tentu membantu penderita Thalasemia dan stok darah buat PMI Kabupaten Bogor,” tuturnya

Senada dikatakan, Dokter PMI Kabupaten Bogor Euis Wulandari mengaku, aksi donor darah tidaklah khawatir ditengah pandemi karena dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan setiap pesertanya.

“Bahkan, saat ini darah atau flasma dari penyitas covid-19 sangat bermanfaat dan banyak dicari sebagai kebutuhan PMI juga,” ucapnya

Ia menuturkan, giat donor darah yang digagas awak media dari Jurnalis Utara sangat positif. Disaat mereka harus mencari berita tapi ada hal yang bermanfaat bagi semua.

Baca Juga :  Sirkuit Rumpin Membuka Jalan Menuju Kejayaan Otomotif, Aan Triana : Seperti Semi Mandalika

“Saya sangat apresiasi kegiatan donor darah jurnalis Utara bekerjasama dengan PMI, saya harap kedepan bisa lebih digaungkan lagi,” tuturnya

Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Dona Barissa mengungkapkan, aksi donor darah yang digagas jurnalis Utara mampu menambah stok darah di Kabupaten Bogor.

“Saya sebagai warga sangat apresiasi para awak media dari Jurnalis Utara bisa menggelar kegiatan sosial sekaligus membantu penambahan stok darah di PMI,” pungkasnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakUPT III DPKPP Segel Bangunan Tak BerIMB
Artikulli tjetërBima Arya Siapkan GOR dan Hotel Untuk RS Darurat Pasien Covid-19