Beranda Daerah Dinilai Tidak Transparan, Simpatisan Salahsatu Bacalon Geruduk Sekretariat Pilkades Rawa Panjang

Dinilai Tidak Transparan, Simpatisan Salahsatu Bacalon Geruduk Sekretariat Pilkades Rawa Panjang

BOJONG GEDE – Puluhan simpatisan dan pendukung H. Muslih, bakal calon (bacalon) Kades Rawa Panjang yang tidak lolos tahapan seleksi, Rabu siang (9/12), melakukan aksi ujuk rasa di depan kantor Sekretariat Pemilihan Kepala Desa Rawa Panjang. Mereka menuntut panitia Pilkades transparan atas tidak lulusnya Bacalon yang didukung.

Para simpatisan, dan pendukung menduga panitia tidak transparan dalam melaksanakan tahapan seleksi. Dalam aksi tersebut juga kantor sekretariat dilempari telor busuk hingga pembakaran ban.

“Panitia tingkat desa harus transparan dan profesional kenapa calon yang kami dukung tidak lolos di tingkat Kecamatan, padahal di tingkat Desa sudah lolos kenapa bisa terjadi seperti itu,” tegas Koordinator Aksi, Ivan, Rabu (9/12).

Baca Juga :  Mengarungi Gelombang Ampunan: Sholat Taubat sebagai Jalan Kembali kepada Allah

Ivan menambahkan, saat itu ada 7 bacalon. Yang lolos 5 calon, dan 3 bacalon yang tidak lolos termasuk H Muslih. “Selain itu juga padahal calon yang saat ini lolos itu berkas masih ada yang belum lengkap,” tambahnya.

Ivan pun menyayangkan, sikap panitia yang seolah cuek atas segala protes yang dilakukan simpatisan dan pendukung H. Muslih. “Intinya kami meminta transparansi dan profesional panitia dan kami menilai panitia saat ini cacat hukum,” tegasnya.

Baca Juga :  Mencegah Microsleep di Perjalanan Mudik: Strategi Istirahat untuk Perjalanan yang Aman

Sementara itu, Camat Bojong Gede Dace Huntomi saat dikonfirmasi mengatakan, pada prinsipnya pihak panitia sudah sesuai menjalankan tahapan Pilkades dan saat itu bacalon yang tidak lolos pada saat pengumuman seleksi sudah menerima dan menandatangani.

“Mungkin para pendukung tidak menerima sehingga ada ketidakpahaman,” kata dia.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakDua Warga Penyandang Disabilitas di Sukajaya Dapat Bantuan Kursi Roda
Artikulli tjetërGibran dan Bobby Unggul Sementara di Daerah Masing – Masing Solo dan Medan